Cara Membuat Meja Dapur Granit Sendiri

Cara Membuat Meja Dapur Granit Sendiri

Cara Membuat Meja Dapur Granit Sendiri

Cara Membuat Meja Dapur Granit Sendiri – Dalam pembuatan sebuah hunian tentunya sangat membutuhkan dapur. Karena ruangan ini adalah bagian terpenting yang harus ada. Benda yang sangat penting di dapur adalah meja dapur.  Ada banyak bahan yang bisa anda pilih untuk membuat atau mendesain meja dapur yang menarik dan kuat seperti misalnya dengan menggunakan jenis kayu konstruksi.

Meskipun begitu, saat ini sudah mulai banyak orang yang memerlukan cara membuat meja dapur granit karena bahan granit merupakan bahan yang jarang dipakai dan jika anda membuat meja dapur dari bahan ini, maka hasilnya akan mengagumkan.

Oleh sebab itu, di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara membuat meja dapur granit yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah untuk semakin membuat kondisi dapur anda semakin nyaman yang juga akan membuat istri anda semakin suka memasak di dapur.

1. Pengukuran

Langkah awal sebagai salah satu cara membuat dapur granit adalah dengan melakukan pengukuran. Hal ini tentu saja tidak jauh berbeda dengan cara membuat kerangka kitchen set dimana langkah pertama yang harus anda lakukan yakni menentukan ukuran yang sesuai agar supaya ketika proses pemasangan atau pembuatan tidak sampai mengalami kesalahan.

Biasanya meja dapur yang dibuat dari granit menggunakan bahan-bahan seperti batu bata dan semen. Dengan kata lain, meja dapur yang akan anda buat ini bersifat permanen dan tidak akan bisa dipindah, meskipun memang ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan seri kitchen set karena lebih mudah.

Kami sarankan agar anda memilih meja dapur dengan bentuk persegi panjang karena proses pengukurannya pun tidak terlalu sulit dan memakan banyak waktu. Selain itu, anda juga bisa menentukan posisi wastafel anda agar supaya ketika melakukan pemotongan granit ukurannya sesuai.

2. Memasang tripleks

Setelah anda melakukan pengukuran, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan memasang tripleks. Fungsi dari pemasangan tripleks ini yakni sebagai penahan granit agar supaya tidak terlalu menekan. Anda harus memotong tripleks tersebut berdasarkan ukuran dari granit yang nantinya akan anda pasang.

Jangan lupa bahwa anda harus menandai bagian yang nantinya tidak akan anda tutupi dengan tripleks. Kami sarankan agar supaya anda mengebor tripleks tersebut kemudian mengaitkannya dengan meja yang telah dibuat. Hal ini bertujuan agar supaya tripleks bisa lebih kuat dan agar supaya tripleks tidak bergeser.

3. Wastafel

Setelah anda selesai memasang tripleks, maka anda harus memasang wastafel. Tentu wastafel merupakan bagian yang nantinya tidak akan anda pasangi granit. Kami sarankan agar anda memasang wastafel terlebih dahulu karena akan lebih mudah di dalam pemasangan bagian-bagian lainnya.

5. Memasang granit

Cara terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan memasang lempengan granit yang tentunya sudah memiliki ukuran yang sesuai karena sebelumnya anda telah melakukan pengukuran dan juga pemotongan. Jika anda tidak ingin memotong sendiri, maka anda bisa melakukan pemesanan granit yang telah dipotong dengan ukuran yang sebelumnya telah anda tentukan.

Ada banyak toko yang menjual granit yang juga menawarkan jasa pemotongan agar supaya anda tidak perlu melakukan pemotongan lagi karena anda sudah langsung bisa memasangnya sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Nantinya granit tersebut akan disatukan dengan tripleks dengan cara menggunakan lem silikon. Pastikan bahwa anda telah memasang granit dan tripleks secara sempurna dan jangan sampai ada bagian yang masih belum menyatu atau menganga.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624