sumber : media.rooang.com

CARA MEMBERSIHKAN PLAFON RUMAH

Arsitek Indo Kontraktor – Hal yang paling susah dalam membersihkan rumah adalah bagian plafon rumah bukan? Karena satu hal kendala plafon yang susah dijangkau, bahkan untuk dibersihkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, kami akan memberikan tips atau cara dalam membersihkan plafon rumah Anda.

Cara Membersih Plafon Rumah dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara dalam membersihkan plafon rumah dengan mudah :

Kenali Jenis Plafon Yang Digunakan

Sebelum mulai membersihkan plafon di rumah, ada baiknya jika mengetahui terlebih dahulu jenis atau material yang digunakan pada plafon tersebut. Hal ini mengingat beberapa jenis material atau bahan plafon membutuhkan perawatan yang berbeda. Sehingga ada baiknya jika mengenal terlebih dahulu material plafon tersebut untuk menghindari kesalahan dalam membersihkan plafon, yang justru akan membuatnya mudah rusak.

Baca juga : Tips Plafon Untuk Rumah Anda

Bersihkan Kotoran Yang Ringan Terlebih Dahulu

Mungkin dalam kotoran-kotoran yang menempel di plafon rumah, ada jenis kotoran yang ringan dan mudah dibersihan dan sebaliknya, ada kotoran atau noda yang mungkin akan susah dibersihkan. Kamu bisa mulai membersihkannya dari kotoran yang ringan dan mudah dibersihkan, seperti debu dan sarang laba-laba terlebih dahulu sebelum kemudian mulai membersihkan kotoran atau noda yang membandel. Kamu bisa menggunakan sapu bergagang panjang khusus plafon untuk membersihkannya.

Gunakan Alat Pembersih Tambahan

Beberapa kotoran pada plafon ada yang susah dibersihkan, seperti jamur atau kotoran hewan. Pada kotoran seperti ini yang tak cukup dibersihkan menggunakan sapu bergagang panjang biasa, kamu bisa coba membersihkannya menggunakan kape scrap dan amplas. Pastikan untuk tidak terlalu kasar saat menggosoknya agar tidak meninggalkan goresan.

Baca juga : Focal Point Pada Plafon Mewah

Lapisi Ulang Dengan Cat

Jika membersihkan kotoran atau noda tersebut menggunakan kape scrap atau amplas belum cukup menghilangkan noda, mungkin cara lainnya adalah dengan mengecat ulang plafon tersebut. Jika memang dibutuhkan cat ulang, pastikan untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu ya.

Jangan lupa, membersihkan setiap sudut plafon rumah secara rutin juga termasuk dalam cara jitu membersihkan plafon yang tak boleh dilewatkan.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624