Saat ini untuk lebih memudahkan mendekor ruangan, orang-orang lebih memilih menggunakan wallpaper daripada cat. Termasuk untuk kamar mandi. Lalu bagaimana cara memasang wallpaper di kamar mandi? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin tahu cara memasang wallpaper di kamar mandi.

Powder room

Apa tuh?? Powder room adalah kamar mandi kecil yang sering digunakan untuk tamu yang sedang berkunjung, jadi tidak digunakan untuk mandi. Oleh sebab itu, peralatan saniternya tidak selengkap kamar mandi yang ada pada umumnya. Di ruang ini yang ada hanya toilet, dan biasanya jufa ada wastafel di dalamnya. Nah, wallpaper bisa dipasang diruang ini bila kadar lembabnya rendah karena tidak terlalu sering basah dan tidak lembab.

Kamar Mandi Basah

Pada dinding kamar mandi berjenis kamar mandi basah, pemakaian wallpaper sebaiknya tidak digunakan atau tidak dianjurkan. Kondisi ruang pada kamar mandi basah selalu lembab dan nyaris tidak pernah kering. Kalau tetap ingin memasang atau menggunakan wallpaper, sebaiknya memadukan dengan pelapis dinding dari keramik yang jadi. Pasanglah keramik di bagian bawah yang selalu terkena air dan wallpaper dinding di bagian atas yang kering (tingginya sebaiknya disesuaikan diatas kepala kita).