Cara Memasang Kitchen Set Di Dinding

Cara Memasang Kitchen Set Di Dinding – Dapur merupakan salah satu ruangan yang sering dijamah oleh siapapun. Karena peran dapur yang sangat penting dimanapun. Biasanya kitchen set terletak pada sekitaran dapur.

  1. Mulai dari bagian atas

Pekerjaan diawali dengan pemasangan kabinet kitchen set bagian atas terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya proses pemasangan kabinet bagian bawah dapat berjalan lebih lancar, begitu juga sebagainya. Anda memiliki ruang gerak yang lebih banyak dan proses pemasangan akan lebih stabil. Mulailah dari pemasangan dibagian sudut. Apabila terdapat lemari tinggi, sebaiknya letakkan terlebih dahulu lemari pada titik yang sudah disediakan.

  1. Merakit bagian bawah

Pemasangan berikutnya adalah merakit dan memasangkan kembali kabinet bagian bawah dan kabinet tinggi. Sebelum meletakkan furniture, sebaiknya buatlah lubang-lubang terlebih dahulu sebagai saluran air, stop kontak dan juga peletakan pipa gas yang menyesuaikan dengan letak kabinet.

  1. Pemasangan papan meja dan fixtures

Setelah kabinet bagian bawah terpasang dengan baik, langkah selanjutnya adalah memasangkan permukaan bagian atas meja dapur. Permukaan ini dapat terbuat dari bahan marmer, granit, kaca dan sebagainya. Bagi kitchen set yang permukaan atasnya sudah terpasang, Anda hanya perlu melakukan proses penyetelan level ketinggian, termasuk wastafel, kran air, kompor serta penghisap udara.

  1. Pemasangan laci, ambalan, pintu

Apabila semua elemen kabinet utama sudah selesai dipasangkan dengan rapi, saatnya Anda mulai memasangkan elemen-elemen pendukung. Biasanya berupa pemasangan laci, pintu, ambalan dan sebagainya. Apabila kitchen set memiliki lampu aksesoris, Anda juga perlu memasangnya. Jika semua elemen pendukung sudah terpasang dengan baik, pastikan kembali apakah saluran air serta listrik dapat mengalir dengan lancar dan tampa hambatan.

  1. Finishing

Tahap pekerjaan akhirnya biasanya hanya berupa pemasangan pitu serta laci. Sebelum kitchen set mulai diisikan dengan perabotan dapur, alangkah lebih baiknya jika Anda melakukan pengecekan ulang terlebih dahulu. Apakah daun pintu sudah terpasang sejajar, apakah permukaan kabinet terpasang kuat dan tidaj mudah copot. Pastikan juga bagian sudut top meja, apakah tertutup rapat atau tidak. Terlebih pada bagian tertemuan top meja dan dinding pada samping ruang dapur Anda. Sebagai tambahan, Anda juga dapat menambahkan karet penahan pintu, sehingga apabila pintu dibuka tidak menimbulkan denyit bunyi yang keras.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624