Cara Memanfaatkan Balkon Kecil

Cara Memanfaatkan Balkon KecilCARA MEMANFAATKAN BALKON KECIL

Balkon Rumah Kecil – Jika Anda merupakan orang yang mempunyai rumah dengan balkon kecil, jangan bingung dalam segi pemanfaatannya bagaimana. Kita semua tahu bahwa fungsi dari balkon adalah sebagai tempat untuk melihat pemandangan depan rumah. Namun bukan brarti jika kondisi balkon kita kecil tidak bisa dimanfaatkan, hal ini adalah salah besar loh! Anda bisa memanfaatkan balkon kecil Anda dengan cara berikut ini.

Pemanfaatan Balkon Kecil

1. Taman Mini Balkon Rumah
Kkita dapat memanfaatkan balkon pada rumah kita untuk membuat taman impian kita tersebut secara mini sesuai dengan space yang ada. Karena space pada balkon rumah yang biasanya hanya kecil atau sempit, maka kita dituntut untuk kreatif dalam penciptaan taman impian kita tersebut. Biasanya dalam kondisi yang terbatas itulah ide-ide kreatif akan lebih sering muncul.
Berikut beberapa inspirasi taman mini yang bisa diterapkan pada balkon rumah kita.

Inspirasi 1

Taman Mini Balkon Rumah
Menggantung pot tanaman seperti pada gambar berikut memang cara yang paling sederhana untuk membuat taman tanpa mengambil space balkon yang ada. Jangan lupa untuk mewarnai pot dengan warna-warna cerah, sehingga suasana balkon terasa segar dan berbeda. Kursi duduk yang bermotif bunga-bunga dan berwarna ceria juga akan menambah suasana taman mini kita lebih ceria. (image: ronamag.ca)
Baca juga : Fungsi Balkon Rumah

Inspirasi 2

Taman Mini Balkon Rumah
Jika space balkon pada rumah Anda benar-benar sempit, maka menciptakan taman mini dengan menggunankan design pot pada balkon seperti pada gambar bisa menjadi salah satu ide alternatif yang kreatif bukan? (image: animicausa.com)

Inspirasi 3

Taman Mini Balkon Rumah
Bentuk dan warna balkon yang menonjol dapat dijadikan penanda atau pembeda serta membuat nuansa rumah semakin berbeda dari hunian lainnya. Dengan menambahkan pot gantung dan pagar dengan tanaman, maka taman mini dapat tercipta pada balkon rumah kita. (image: apartmenttherapy.com)
2. Rak Sepatu Sebagau Tempat Menaruh Pot Tanaman.
Anda ingin menggunakan sedikit kreativitas dalam menata pot tanaman?  Gunakan rak sepatu yang akan menghasilkan efek bertingkat dan tentunya akan tertata lebih rapi.
3. Ciptakan Ruang Privasi.
Anda bisa mencontoh seperti gambar di bawah ini dengan menutup pegangan balkon yang terbuka.
4. Pasang Kanopi Unik.
Buat kanopi seperti gambar di bawah ini dan di celah-celahnya Anda bisa menempelkan tumbuhan untuk menciptakan kesan asri.
5. Tanaman Wangi.
Ingin membuat kamar Anda lebih wangi? Salah satu idenya dengan menaruh tanaman yang memiliki bebauan harum.
6. Keep it Simple.
Dengan mempertimbagkan luas balkon yang tidak besar, ciptakan koleksi tanaman Anda sesederhana mungkin.
7. Buat Tanaman Menjalar Ala Anda.
Mudah dan simpel, Anda hanya membutuhkan paku yang ekornya melingkar sehingga tanaman yang tmbuh menjalar akan diikat atau ditahan oleh paku tersebut.
8. Sarapan Cantik. 
Sarapan ditemani oleh tanaman yang indah dan semilir angin terdengar sempurna, kan?
9. Menanam Sayuran.
Saat Anda membutuhkan sayur untuk melengkapi masakan Anda, bukankah mengasyikkan tinggal memetiknya di balkon Anda sendiri?
10. Jadikan Sudut Bercocok Tanam.
Salurkan hoi berkebun Anda dengan menciptakan sudut penuh dengan tanaman pot.  Sudut ini juga menambah keasrian balkon Anda yang terlihat gersang, lho .
JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624