Buat Ruang Ibadah Nyaman Dengan Cara Ini

Buat Ruang Ibadah Nyaman Dengan Cara Ini – Di Indonesia terdapat beberapa agama yang dianut dan diyakini oelh masyarakat. Mayoritas agama di Indonesia adalah islam, akan tetapi dengan berbagai perbedaan yang ada, masyarakat Indonesia tentunya saling menghargai. Jika anda seorang muslim, pasti membutuhkan tempat ibadah yang nyaman bukan? Anda bisa juga membuat tempat ibadah atau mushola di rumah anda yang sesuai dengan selera anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk membuata ruang ibadah anda nyaman.

Memilih ruang salat

Untuk ruang ibadah shalat di rumah, Anda dapat memilih ruang tak terpakai lainnya. Bagaimana jika tidak memiliki ruang yang tak terpakai? Anda bisa memilih sudut kamar tidur atau jadikan ruang keluarga Anda sebagai ruang ibadah bersama keluarga. Yang patut diperhatikan adalah pastikan untuk selalu menjaga tempat ibadah ini dalam keadaan bersih dan bebas dari kekacauan.

Kumpulkan barang-barang yang diperlukan

Ada beberapa barang yang diperlukan dalam ruang ibadah shalat di rumah. Apa saja? Ini dia.

  • Sajadah
  • Tasbih
  • Mukena
  • Buku-buku doa
  • Alquran

Tempat penyimpanan

Tentunya, yang tidak kalah penting adalah adanya tempat penyimpanan. Anda bisa sediakan lemari kecil di ruang ibadah shalat di rumah Anda. Lemari tersebut berguna untuk menyimpan semua barang ibadah Anda sehingga ruang nantinya tidak berantakan. Jika ruang ibadah shalat di rumah Anda berada di sudut ruang, Anda juga bisa menyiapkan meja kecil untuk meletakkan buku-buku doa dan Alquran.

Semoga berrmanfaat, dan selamat mencoba 🙂