Bersihkan Perabotan Kayu dari Jamur

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Furniture kayu senantiasa menyukai banyak orang karena modelnya elegan dan tidak pernah terkesan ketinggalan zaman. Jika Anda memiliki furniture kayu, Anda harus merawatnya secara rutin. Jangan sampai tumbuh jamur pada furniture kayu Anda hingga akhirnya mengalami perubahan warna dan menjadi lapuk. Namun, jangan khawatir jika furniture kayu Anda sudah terlanjur berjamur dan tampak usang. Bersihkan perabotan kayu dari jamur supaya furniture dari bahan kayu awet.

 

1. Gunakan Spon dan Deterjen

Membersihkan jamur dari perabotan kayu dapat melakukan dengan peralatan sederhana yang ada pada rumah. Seperti spon, kain atau sikat. Gosok bagian yang berjamur dengan deterjen.

2. Pemutih

Anda bisa juga menggunakan pemutih untuk membunuh spora yang tumbuh dalam permukaan kayu. Namun, langkah ini bisa membuat permukaan kayu menjadi hitam.

3. Mengecat Ulang

Biasanya jamur akan meninggalkan noda setelah membersihkan. Bagian tersebut bisa tertutup dengan mengecat ulang bagian yang meninggalkan noda.

Langkah ini bisa menghilangkan noda atau jamur secara permanen. Asal, kelembaban udara dalam ruangan bisa terjaga dengan baik.

4. Ampelas

Selain dibersihkan dengan dicat, perabotan kayu juga bisa dibersihkan dengan mengampelas bagian yang berjamur. Tapi, langkah ini membuat warna permukaan kayu menjadi pudar.

5. Mengganti

Menghapus dan mengganti kayu dengan jamur di atasnya tentunya tidak sederhana, baik itu dari pengerjaan maupun biaya. Langkah ini akan efektif jika jenis kayu lebih murah dan mudah diganti.