Anda mungkin sudah merasa bosan tinggal di kost an dengan nuansa yang begitu-begitu saja? Ruang yang terbatas atau karena pemilik kost yang melarang Anda untuk mengubah-ubah kamar? Anda tidak perlu khawatir! Berikut tips menata kamar kost Anda agar terlihat tidak membosankan dan pastinya juga nyaman untuk Anda.

Mulailah berkreasi dari dinding kamar Anda

Tips menata kamar kost yang pertama adalah dengan melakukan perubahan dari dinding kamar. Anda tidak perlu khawatir karena perubahan dinding yang dimaksud adalah perubahan suasana bukan perubahan dalam arti mengubah dinding secara total.

Jika dilarang untuk mengecat kamar, Anda dapat menghias dinding kamar Anda dengan wallpaper dari kain furing. Kain furing dapat Anda temukan di toko kain. Pilih corak yang tentunya Anda suka dan sesuaikan ukurannya dengan panjang-lebar kamarmu. Tidak perlu takut dinding kamar jadi rusak, karena isolasi berbahan kertas tidak akan merusak dinding kamar Anda.

Anda juga dapat memajang foto sebagai hiasan dinding kamar Anda. Cara menempelnya juga sangat mudah. Anda dapat menggunakan washi tape, isolasi berbahan kertas dari Jepang yang aman untuk dinding Anda.

Minimalis dengan tempat tidur tanpa rangka

Jika Anda mendapat kamar kost yang kosong, Anda tidak perlu khawatir. Anda cukup meletakkan kasur di lantai kamar tanpa perlu adanya kerangka. Cukup mengalasi alas tidur Anda dengan sprei motif kesukaan Anda. Itu adalah tips kedua menata kamar kost yang dapat dengan mudah Anda lakukan.

Menciptakan sudut belajar

Tips menata kamar kost lainnya adalah dengan menciptakan sudut belajar yang nyaman. Sudut belajar yang nyaman dapat membuat Anda tentunya bersemangat saat mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan dari kantor. Selain penataan dekorasi peralatan, ada tips lain yang dapat digunakan dalam menciptakan sudut belajar. Caranya adalah dengan membuat papan impian. Papan impian yang Anda tulis ini tentunya dapat menyemangati Anda dalam menjalankan aktivitas setiap harinya.