Barbershop Kece Dengan Desain Interior Kekinian

Tips Interior – Mempunyai usaha barbershop memamng sangat menguntungkan dan merupakan suatu usaha yang tidak akan mati. Barbershop lebih sering dikunjungi anak – anak muda, karena mereka pikir barbershop merupakan tempat yang terlihat kece hanya sekedar untuk memotong rambut. Untuk menarik perhatian pelanggan, sebisa mungkin anda harus membuat interior barbershop anda menarik. Simak tips berikut.

 

 

  1. Pemilihan Cat Warna Dinding

    Cat warna dinding ini sangat penting dalam desain interior barbershop. Pada umumnya barbershop banyak dikunjungi oleh kaum pria sehingga Anda dapat memilih warna cat dinding lebih maskulin, yaitu warna-warna gelap seperti coklat, hitam, abu-abu, dan warna lainnya. Namun jika Anda ingin menampilkan kesan bersih maka gunakan warna putih sebagai warna dominan kemudian kombinasikan dengan warna lainnya seperti hitam, biru, coklat, dan lainnya. Jika ingin lebih mudah maka dapat menggunakan kertas dinding untuk mendesain dinding barbershop, selain lebih mudah dan simpel, kertas warna ini juga memiliki banyak variasi mulai dari model hingga warna yang lebih menarik.

  2. Pintu Ukuran Besar

    Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam desain interior pangkas rambut adalah penggunaan pintu masuk. Sebaiknya gunakan pintu dengan model dua pintu ukuran besar dan terbuat dari kaca, hal ini bertujuan agar pelanggan dapat melihat kondisi didalam barbershop selain itu pintu ini juga dapat memberi kesan luas pada ruangan. Jangan lupa untuk memberikan tulisan selamat datang pada pintu masuk dan juga petunjuk cara membuka pintu.

  1. Ruang Cukur

    Penataan tempat cukur pada ruang cukur dapat ditata dengan satu baris dengan menghadap arah yang sama. Dalam ruang cukur design interior barbershop minimalis ini gunakan cermin dengan ukuran besar pada bagian depan kursi pelanggan, selain itu cermin juga diletakkan dibagian belakang atas tempat pelanggan dicukur. Hal ini bertujuan agar pelanggan dapat melihat dengan jelas proses pemotongan rambutnya darai berbagai sisi yaitu dari sisi depan dan juga sisi belakang. Agar ruangan ini terlihat lebih mewah maka gunakan lantai yang terbuat dari kayu karena selain berkesan mewah juga nyaman.

  2. Pencahayaan

    Hal yang tak kalah penting dalam interior barbershop adalah masalah pencahayaan ruangan. Khusus untuk ruangan cukur sebaiknya gunakan pencahayaan yang lebih terang dari ruangan lainnya seperti ruang tunggu karena pencahayaan yang terang ini dapat membantu proses pencukuran rambut pelanggan, selain itu pencahayaan yang terang juga dapat memberikan kesan bersih, luas, dan nyaman.

  3. Kerapian

    Dalam peletakan semua barang-barang barbershop harus ditata dengan rapi. Tempatkan rak khusus untuk menampung semua peralatan barbershop. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam mencari barang-barang barbershop yang dibutuhkan selain itu kerapian ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggan yang datang.

  1. Kebersihan

    Hal yang utama dalam desain pangkas rambut adalah kebersihan ruangan. Jangan sampai ditemukan rambut-rambut yang berserakan dilantai setelah proses cukur karena hal ini dapat menganggu pemandangan selain itu juga dapat melicinkan lantai sehingga berbahaya untuk orang lain.

  1. Pemilihan Furniture

    Gunakan furniture yang berkualitas tinggi karena selain awet juga memiliki banyak desain yang lebih bervariasi.

Itulah beberapa tips untuk membuat desain interior barbershop atau pangkas rambut agar tampil lebih menarik dan nyaman untuk setiap pelanggan. Ada baiknya Anda gunakan jasa desain untuk tempat pangkas rambut atau barbershop untuk mendapatkan desain yang berkualitas.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624