cara menghilangkan teter pada kayu

Apakah Yang Dimaksud Teter Kayu dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Teter seringkali kita jumpai pada furniture rumah yang terbuat dari bahan kayu. Penyebab kayu teteran karena adanya hewan kecil yang bersarang pada kayu tersebut sehingga merusak kualitas kayu yang semakin lama semakin menua. Adannya teter ini tentu akan merubah kualitas dari sebuah furniture sendiri dan tanpilannya tidak menarik lagi. Agar kita lebih tahu tentang ini,marilah kita pahami bersama Apakah Yang Dimaksud Teter Kayu dan Bagaimana Cara Menghilangkannya pada ulasan berikut ini.

Apakah Yang Dimaksud Teter Kayu dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

Teter kayu merupakan sejenis kumbang berukuran kecil yang dapat merusak furnitur rumah anda yang terbuat dari kayu. Teter kayu seringkali membuat furniture kayu menjadi keropos. Terdapat dua jenis teter yang seringkali merusak, yaitu jenis pengebor dan jenis serbuk, keduanya memang terlihat mirip, hanya berbeda dari moncongnya saja. Ukurannya yang sangat kecil, hanya berukuran sekitar 2-5 mm membuat kita kesulitan untuk mengetahui apakah furnitur rumah terkena teter atau tidak. Oleh karena itu, pencegahan sejak awal harus dilakukan supaya furnitur atau perabotan Anda tidak terkena teter kayu yang membuatnya jadi rusak.

Mencegah kayu terkena teter kayu perlu dilakukan sebelum kayu menjadi perabotan rumah diolah atau sebelum digunakan. Kenapa demikian?, karena seperti tadi dikatakan, hama kayu ini sangat sulit dideteksi keberadaannya disebabkan ukurannya yang sangat kecil, jadi tau-tau sudah rusak.

Baca Juga :

Hirup Udara Segar dengan Dekorasi Tanaman di Rumah

Wajib Tahu! Tips Memilih Cat Tembok Rumah

Berikut ini merupakan cara untuk menghilangkan teter pada kayu:

Menggunakan insektisida

Insektisida adalah bahan kimia khusus yang seringkali berguna untuk membasmi hama yang sangat mengganggu kehidupan manusia. Jenis insektisidanya yaitu insektisida jenis neuristik / neurotoksik.

BACA JUGA  Keuntungan Mempunyai Rumah Minimalis

“Neuro” adalah sebutan yang artinya adalah “syaraf”, sehingga insektisida jenis neuristik atau neurotoksik adalah jenis bahan kimia yang menyerang syaraf hama secara langsung. Jenis insektisida yang satu ini paling ampuh untuk membasmi teter kayu hingga ke telurnya.

Jika Anda menggunakan insektisida biasa, nantinya yang mati adalah teter kayu indukan saja. Sedangkan telurnya bisa berkembangbiak menjadi teter dewasa kembali. Anda bisa menggunakan insektisida neuristik untuk mencegah datangnya teter kayu pada bangunan.

Meminta bantuan jasa anti hama profesional

Langkah selanjutnya untuk menghilangkan teter kayu yaitu dengan menyewa jasa anti hama profesional. Fumida sebagai perusahaan pest controlling terbaik di Indonesia memiliki pengalaman khusus di bidang basmi hama kumbang bubuk atau teter kayu dengan metode yang terbukti ampuh dan efektif.

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak kami perihal basmi hama teter kayu secara gratis. Setelah itu, pihak kami akan melakukan analisis lingkungan di wilayah Anda untuk memperhitungkan berbagai hal yang berkaitan dengan proses pengendalian hama teter di sana. Nantinya menyewa jasa kami akan sangat menguntungkan Anda sebagai klien.

Pasalnya, dengan menyewa jasa dari Fumida, Anda tidak perlu repot-repot menangani serangan teter pada bangunan seorang diri. Anda juga tidak perlu repot membeli insektisida yang harganya cukup mahal hanya untuk beberapa kali pakai. Jika Anda ingin bekerjasama dengan kami, segeralah menghubungi admin kami yang bertugas nantinya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Emak-Emak juga Wajib Tahu – Ini Cara Perbaiki Kran Rumah Yang Bocor Akibat Dol

AJAIB! 5 Desain Dapur Sederhana Namun Terkesan Mewah

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Apakah Yang Dimaksud Teter Kayu dan Bagaimana Cara Menghilangkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat ya Sobat.