ALASAN MENGGUNAKAN TEMBOK KERAMIK

Alasan Menggunakan Tembok Keramik – Bisa dikatakan kini teknologi semakin canggih, dan apapun sudah berkembang dengan pesat. Tembok pun juga tidak hanya dengan cat tembok, tapi kini semakin orang banyak memakai keramik untuk tembok rumah. Nah berikut ini adalah beberapa alasan menggunakan tembok keramik.

Alasan Menggunakan Tembok Keramik

1. Jamur

Sudah menjadi masalah umum ketika kita membeli rumah jadi, satu atau dua tahun kemudian tembok terjadi retak rambut. Pada musim panas mungkin tidak akan bermasalah, namun ketika retak rambut itu terjadi di tembok sisi luar dari rumah, maka Anda akan melihat aliran air masuk ketika musim hujan. Jika dibiarkan terlalu lama akan muncul jamur dan makin menyebar dan melemahkan struktur dinding.

Penggunaan keramik di sisi luar dinding, akan mencegah sebagian besar air masuk ke dalam struktur dinding. Sehingga tembok bisa terlindungi dari air yang masuk.

2. Panas

Banyak orang memilih rumah menghadap ke timur daripada ke arah barat. Alasan mereka, ingin mendapatkan sinar matahari pagi dan menghindari matahari sore. Karena sore saat kita berada di rumah dan tidak ingin rumah terasa panas.

Namun bagaimana dengan dinding yang terkena sinar matahari, apalagi jika dinding tersebut berada di sisi luar dari kamar. Tentu akan membuat kamar tersebut menjadi panas. Anda bisa menggunakan keramik di dinding untuk mengurangi akibat panas. Jika Anda ingin memasang di bagian dalam, gunakan keramik dengan permukaan halus. Sementara keramik permukaan kasar untuk bagian luar.