8 Trik Menyulap Rumah Tipe 45 jadi Rumah Impian

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lahan dan ruang yang terbatas sepertinya sudah sebagai pertarungan jutaan orang yang tinggal pada bunda kota atau kota-kota besar . Masalah lahan ini juga acapkali kali digunakan banyak orang sebagai alasan buat mendekor tempat tinggal semaksimal mungkin. Padahal, ini mengindikasikan bila kita harus semakin kreatif pada memanfaatkan ruang.aplikasi desain interior. Berikut ini 8 trik menyulap rumah tipe 45 jadi rumah impian.

Renovasi tinggi plafon agar rumah impian terlihat lebih luas

Renovasi tinggi plafon agar rumah impian terlihat lebih luas

Definisi rumah impian bagi setiap orang pasti berbeda-beda. Namun, hampir semua mendambakan lahan yang luas dan besar. Sayangnya, harga tanah kini sangat mahal dan lahan yang ada pun semakin terbatas. Nah, untuk menyiasati agar rumah impian tipe 45 kamu terlihat lebih luas adalah dengan merenovasi tinggi plafon.

Kalau kamu membangun rumah impian kamu dari nol, kamu bisa langsung request untuk meninggikan bagian plafon. Sementara, jika kamu beli jadi, renovasi adalah pilihan yang tepat. Harga renovasi plafon rumah ini memang relatif mahal dan menghabiskan waktu yang tidak sebentar, tapi ini adalah investasi terbaik yang bisa buat rumah impian di bayanganmu jadi nyata.

Hindari sekat yang terlalu banyak pada rumah impian

Salah satu cara agar rumah impian tipe 45-mu bisa terlihat lega adalah dengan meminimalisir pembatas ruangan pada rumah. Lahan terbatas yang didesain dengan banyak sekat atau pembatas justru akan membuat ruangan terasa lebih sesak dan sempit. Kamu tentu mau menghindari hal ini, kan?

Hindari sekat yang terlalu banyak pada rumah impian

Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Misalnya, ruang dapur dengan ruang makan. Atau bahkan tiga ruangan sekaligus seperti dapur, ruang makan, dan juga ruang keluarga. Kalaupun harus memakai sekat, gunakan sekat ruangan yang fleksibel. Selain menghidupkan suasana kekeluargaan, ruangan yang tidak dibatasi oleh banyak sekat juga membantu perputaran udara serta pencahayaan yang lebih baik di rumah impian.

Laman: 1 2