8 Tips Bikin Kamar Tidur Rapi dan Terorganisasi

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Bukan rahasia lagi kalau rumah sederhana yang rapi dan bersih adalah idaman semua orang. Selain bisa mengurangi stres, keadaan rumah yang terorganisir akan memberikan kesan teratur di antara banyaknya kesibukan harian yang membuat pikiran jadi berantakan. Namun, pertanyaannya adalah: adakah orang yang mau terus-terusan merapikan seisi rumah setiap saat? Jawabannya tentu saja tidak ada. Berikut ini 8 tips bikin kamar tidur rapi dan terorganisasi.

Furnitur yang Membuat Kamar Tidur Lebih Rapi dan Terorganisasi

Buat kamu yang ingin merapikan kamar tidur tapi bingung memulai dari mana, simak ulasan berikut ini, ya. Nggak hanya memberikan tips merapikan kamar tidur saja, tapi juga ada rekomendasi furnitur yang bisa membuat kamar lebih tertata rapi. Ada apa saja? Intip di bawah ini, yuk!

1. Gunakan bagian bawah tempat tidur

Tips kamar tidur rapi

Bingung “menyembunyikan” barang-barang yang ada di kamar? Manfaatkan saja bagian bawah tempat tidur. Bagian bawah kasur biasanya memiliki sedikit rongga yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Kamu bisa bisa menyimpan buku-buku, pakaian yang tak terpakai, atau selimut.

Trik menyimpan barang di bawah tempat tidur bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki kasur berukuran sempit atau tidak memiliki gudang penyimpanan barang. Agar nggak berantakan, kamu bisa menggunakan kotak-kotak bekas sepatu atau membuat kotak dengan roda yang sesuai dengan ukuran bawah kasur.

2. Simpan bantal cadangan

Tips kamar tidur rapi

Berapa banyak, sih, bantal yang kamu punya di dalam kamar tidur? Pasti di antara kamu ada yang punya dua, tiga, atau bahkan lima bantal sekaligus. Rebahan di kasur dengan bantal memang lebih nyaman, tapi menggunakan terlalu banyak bantal saat tidur juga bisa bikin tidur nggak nyenyak.

BACA JUGA  Cara Menghitung Biaya Rumah Minimalis

Tempat tidurmu berukuran kecil? Wah, yang ada tempat tidurmu malah terasa lebih sempit karena terlalu banyak bantal.

Tips kamar tidur rapi

Saat waktunya tidur, jangan lempar bantal ke lantai, ya. Hal ini hanya akan membuat kamarmu berantakan. Nah, agar kamar tidur tetap rapi, gunakan keranjang untuk menyimpan bantal-bantal yang sedang nggak digunakan. Selain itu, kamu juga bisa menyimpannya di dalam lemari, kok.

3. Gunakan gantungan standing untuk meletakkan kain

Tips kamar tidur rapi

Menggunakan gantungan standing juga bisa menjadi salah satu tips kamar tidur rapi, lho. Apalagi untuk kamu yang punya selimut atau kain lebih dari satu di dalam kamar, tentu sangat butuh furnitur satu ini. Sama halnya dengan bantal yang banyak, menggunakan kain atau selimut terlalu banyak di atas kasur hanya akan membuat tempat tidur terasa lebih sempit!

Tips kamar tidur rapi

Kamu bisa memilih gantungan standing atau tempat gantung kain di toko online atau toko furnitur. Desainnya yang minimalis membuat kamar terlihat semakin teratur dan estetik. Selain untuk menggantung kain, kamu juga bisa meletakkan pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris. Jadi multifungsi, kan!

4. Pasang grid wall untuk aksesori dan notes

Tips kamar tidur rapi

Buat kamu yang ingin punya kamar rapi dan teratur sekaligus ala Pinterest, wajib pasang grid wall di kamar tidur, deh. Grid wall ini berfungsi untuk menggantung beragam aksesoris, foto, hingga catatan. Nggak hanya membuat kamar tidur semakin rapi, grid wall juga menghasilkan tampilan kamar yang estetik, lho.

Rukita TDM Mansion Tanjung Duren

Kamu bisa membeli grid wall untuk dipasang di dinding lewat toko online atau toko furnitur. Kalau membeli di toko online, pastikan paket grid wall sudah termasuk paku. Kamu juga bisa memilih grid wall sesuai warna tema kamar, lho.

Laman: 1 2