7 Tren Desain Interior 2021 untuk Rumah Impian

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Dunia yang terus berubah dan pandemi yang berkepanjangan diprediksi akan berpengaruh pada perkembangan desain interior di 2021. Mulai dari material ramah lingkungan hingga elemen modern minimalis, tren desain interior 2021 akan menjadi solusi dari permasalahan yang muncul di 2020.  Berikut ini 7 tren desain interior 2021 untuk rumah impian.

1. Nuansa natural

tren desain interior 2021

Tren desain interior 2021 yang pertama adalah nuansa alami atau natural pada hunian. Adanya pandemi di tahun 2020 ini nampaknya membuat banyak orang sadar akan pentingnya suasana alami dan area hijau di rumah.

Nuansa alami ini bisa diterapkan dalam berbagai cara. Salah satunya adalah penempatan tanaman indoor di rumah yang bisa membangkitkan nuansa segar dan sejuk tanpa butuh biaya tinggi.

tren desain interior 2021

Membuat taman indoor juga akan semakin diminati karena menciptakan nuansa asri dan lebih dekat dengan alam. Selain itu, desain interior yang terinspirasi dari alam lainnya juga bisa terpancar dari kombinasi warna earth tone, furnitur kekayuan, hingga pengoptimalan cahaya alami.

2. Karya seni

Seni dan kerajinan tangan mendapatkan momentumnya tersendiri di tren desain interior 2021 ini. Semakin banyak orang yang mengapresiasi tingginya nilai sebuah karya atau barang-barang buatan tangan.

Hunian juga tak lagi dianggap sebagai sekadar tempat tinggal, tapi juga mencerminkan karakteristik si pemiliknya. Karya seni pada desain interior juga meningkatkan nilai estetika yang kemudian menciptakan kenyamanan tersendiri pada hunian.

3. Minimalis

Meski ada beberapa tren desain interior baru di tahun 2021, gaya minimalis nampaknya nggak akan kehilangan penggemarnya. Desain interior minimalis tetap diminati seiring dengan tren rumah berukuran kecil.

BACA JUGA  Cara Desain Rumah Menghadap Barat

Selain menonjolkan kesan modern, elegan, dan simpel, nilai lebih pada gaya minimalis juga memungkinkan pemilik rumah untuk menekan bujet. Faktor ini juga sangat relevan mengingat pandemi di tahun 2020 memberikan dampak signifikan pada aspek ekonomi.

4. Ruang multifungsi

Adanya self-quarantine akibat pandemi tahun ini membuat banyak orang memutar otak untuk memaksimalkan ruang di rumah sebaik mungkin. Dengan menghabiskan banyak waktu di rumah, mau tidak mau kita harus meniciptakan hunian ruang yang nyaman sekaligus multifungsi.

Dari hal inilah muncul ide-ide kreatif dalam menciptakan interior yang multifungsi. Di tahun 2021 nanti, bukan hal aneh lagi jika kamar atau ruang keluarga juga bisa menjadi home office atau workspace tanpa kehilangan fungsi utamanya.

Ruang multifungsi ini juga sesuai dengan tren desain minimalis yang tampaknya akan tetap digandrungi di 2021. Bagi yang memiliki hunian mungil, ruang multifungsi dan mudah diadaptasi tentunya akan jadi idaman!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Laman: 1 2