7 Tips Bikin Kamar Mandi Kecil Terlihat Mewah seperti di Hotel

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Hanya karena Anda memiliki kamar mandi kecil di rumah, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki kamar mandi yang cantik. Kamar mandi adalah salah satu ruangan dengan fungsi paling vital di rumah. Oleh karena itu, fungsionalitas dalam ruangan yang terbatas itu menjadi tantangan dalam mendekorasinya. Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara sederhana untuk membuat kamar mandi kecil jadi tampak mewah. Berikut ini 7 tips bikin kamar mandi kecil terlihat mewah seperti di hotel.

1. Gunakan tembok dan keramik berwarna netral

Kamar Mandi Kecil Keramik Dinding Minimalis Sederhana Terbaru #desainrumah # #KamarMandi Dalam desain kamar mandi … | Gaya kamar mandi, Kamar mandi, Ide kamar mandi

Untuk mengubah tampilan kamar mandi kamu agar terlihat jauh lebih mewah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengganti warna tembok atau menggunakan keramik baru pada kamar mandi.

Langkah renovasi yang pertama ini dinilai lebih murah ketimbang kamu harus mengganti perabot di dalam kamar mandimu terlebih dahulu.

Untuk pemilihan warna, nih, kamu bisa mencoba beberapa warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu untuk cat dinding atau keramik pilihanmu.

Selain membuat ruangan terlihat lebih luas, warna netral juga akan membuat kamar mandi kecil lebih terang meski tak memiliki jendela.

2. Warna putih yang dominan jadi pilihan terbaik

11 Inspirasi Kamar Mandi Ukuran 2x1. Meski Kecil, Tapi Tetap Nyaman dan Fungsional

Kalau kamu kebingungan soal pilihan warna netral, ya, coba saja warna putih yang dominan sebagai pilihan terbaik buatmu. Kamar mandi yang didominasi oleh warna putih akan terlihat lebih bersih, sederhana, namun tetap elegan di mata.

Nah, untuk menciptakan kamar mandi dengan warna putih dominan, pemilihan perabot dengan warna yang sesuai perlu mendapat perhatian lebih, tuh.

BACA JUGA  Kekurangan Berinvestasi dalam Bentuk Tanah

3. Pasang cermin

JE Rak Dinding Kamar Mandi DN59 dengan Cermin Kabinet Toilet Besi Baja Galvanis | Shopee Indonesia

Selain memang dibutuhkan, ternyata memasang cermin di dalam kamar mandi juga memiliki manfaat pendukung desain kamar mandi yang lebih mewah, lho.

Sekalipun ukurannya nggak besar, ya, cermin bisa membuat kamar mandimu kelihatan lebih lapang berkat pantulan ruang di sebelah sisinya.

Cermin sendiri jadi bagian yang nggak bisa lepas dari berbagai desain kamar mandi dengan desain minimalis modern. Maka dari itu, pastikan menambahkan cermin pada kamar mandi dengan desain yang sederhana sekalipun.

4. Gunakan rak pada dinding

Jual Rak sabun - Rak dapur - Rak kamar mandi - Rak dinding - hiasan kayu - Kota Surakarta - Arjuna Store 39 | Tokopedia

Biar tidak terlihat kosong dan lebih fungsional, kamu bisa memanfaatkan tembok kamar mandi dengan menambahkan dekorasi seperti rak untuk menyimpan peralatan mandi.

Bukan hanya peralatan mandi saja seperti sabun maupun handuk, kamu juga bisa meletakan aksesori dan dekorasi lainnya untuk mempercantik kamar mandimu.

Secara pemanfaatan ruang yang sempit, penggunaan rak pada dinding bakal jauh lebih efisien daripada memakai rak yang berdiri di lantai.

Jadi kamu nggak akan kesempitan, deh, meski ada cukup banyak barang di dalam kamar mandimu.

5. Tambahkan tanaman sebagai hiasan

5 Tanaman Hias yang Bermanfaat Untuk Kamar Mandi

Bingung mau memberikan sentuhan atau hiasan apa pada rak di dalam kamar mandimu? Pilihan tanaman indoor bisa jadi pilihan, nih.

Kamar mandi sendiri sebenarnya dapat dengan mudah terlihat jadi lebih mewah dengan sentuhan tanaman segar di dalamnya.

Visual tanaman yang menyegarkan mampu membuat pikiran kita yang melihatnya jadi lebih tenang dan relaks.

Pastinya setelah lelah beraktivitas seharian di luar rumah, waktu mandi menjadi salah satu momen relaksasi dan fokus untuk memanjakan diri.

6. Pilih rak kayu

20 Inspirasi Pilihan Rak Kamar Mandi yang Manis dan Estetik

Meski sudah menggunakan rak dinding di tembok kamar mandimu, bukan berarti dengan begitu tampilannya bakal terlihat otomatis mewah,

BACA JUGA  Kendala Supplier Bahan Bangunan

Pemilihan rak yang bagus sendiri nggak boleh sembarangan, lho. Nah, buat kamu yang bingung, soal pilihan rak sebaiknya mencari dari bahan kayu saja. Selain murah, tetapi tampilnya dijamin tetap mewah.

Yup, semua yang berbahan kayu memang jadi salah satu elemen dekorasi yang sedang tren belakangan ini. Penggunaan elemen kayu pada rak dinding kamar mandi, tuh, dijamin akan menambah nuansa alami dan mewah, serta kesegaran tersendiri.

7. Pakai keset berbulu

Kustom Membuat Berbulu Cinta Jantung Bentuk Non Slip Lantai Tikar Kamar Mandi Mandi Mandi Tikar Keset Kamar Tidur Karpet Cushion Pernikahan dekorasi|floor mat|mat bedroombathroom floor mat - AliExpress

Terakhir kamu bisa memberikan tekstur dari dekorasi tertentu untuk menambah kenyamanan sekaligus kesan mewah di dalam kamar mandimu. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah keset berbulu.

Keset berbulu ini dapat memberikan perubahan tampilan yang signifikan pada kamar mandi, lho. Dia bisa menjadi pelengkap kamar mandi dengan tampilannya yang mencolok dibandingkan elemen lain yang ada di dalam kamar mandi.

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624