7 Furnitur yang Bisa Membuat Kamar Terlihat Lebih Luas

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Sempitnya ruang kamar sering kali membuat kondisi kamar menjadi tidak kondusif, kamu pun jadi merasa sumpek dan tidak betah di dalam kamar. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan kamar yang terlihat luas. Menata design kamar yang sempit jadi terlihat luas bukanlah hal yang sulit. Dengan beberapa trik sederhana, kamu bisa menghadirkan design kamar yang dapat mengakomodasi semua keperluanmu, sekaligus tidak membuat kamar tidurmu terasa sesak. Berikut ini 7 furnitur yang bisa membuat kamar terlihat lebih luas.

1. Kursi akrilik bening (ghost chair)

Jika kamarmu tidak luas, kamu bisa menggunakan ghost chair (kursi akrilik bening) untuk meja belajar atau meja kerja.

Tak hanya terlihat keren, kursi yang tembus pandang dapat mengurangi kesan kamar berantakan karena terlalu banyak barang.

2. Rak gantung (floating shelves)

Rak gantung merupakan solusi untuk menghemat tempat. Tak perlu menaruh bukumu di sudut ruangan atau membeli lemari buku kecil yang memakan tempat.

3. Lemari buku sebagai penyekat ruangan

Kamu tinggal di apartemen studio atau di kamar kost yang isinya hanya kamar tidur saja?

Sebenarnya, kamu bisa membuat ruangan lain di kamarmu. Coba gunakan lemari buku untuk menyekat area tidur dan memisahkannya dari area lain di dalam kamar.

Dengan begitu, lemari buku akan menjadi perabot multifungsi. Tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan buku, tapi juga menjadi sekat. Hemat tempat, kan?

Laman: 1 2