7 Cara Membuat Apartemen Sejuk Tanpa AC

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Jika merasa udara terasa panas dan gerah, pasti kamu akan mencari sesuatu yang sejuk untuk mengantisipasinya, kan? Baik itu minuman dingin yang segar atau ruangan yang dingin. Nah, bagaimana kalau tidak punya AC atau ingin menghemat listrik dengan mengurangi pemakaian AC? Tenang, kamu bisa memiliki ruangan yang lebih sejuk walau tanpa AC, kok. Selain menggunakan kipas angin, berikut ini 7 cara lain yang bisa membuat ruangan terasa lebih sejuk. Berikut ini 7 cara membuat apartemen sejuk tanpa AC.

 

1. Pilih warna cerah untuk dinding apartemen

Walaupun kamu tidak memakai AC di apartemen, kamu masih tetap bisa kok menyiasatinya dengan cara memilih warna yang cerah untuk cat dinding di ruangan apartemen. Kamu bisa memilih warna cerah seperti hijau muda, biru muda, atau putih. Pemilihan warna cerah ini dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk dan juga membuat suasana hati penghuninya akan terasa lebih menyenangkan. Untuk mendapatkan suasana ruangan yang lebih sejuk, hindari pemilihan warna gelap sebagai cat dinding karena justru akan membuat ruangan terasa semakin panas.

2. Gunakan tirai

Cara paling mudah untuk membuat ruangan apartemen terasa lebih sejuk adalah dengan menutup jendelan dengan tirai. Jendela memang menjadi sumber sirkulasi udara yang baik di apartemen, namun juga bisa menjadi sumber panas. So, pastikan kamu memasang tirai atau gorden untuk mengurangi efek panas dari luar ruangan. Hal ini penting, terutama untuk kamu yang memiliki unit apartemen yang menghadap Barat atau Selatan, penggunaan tirai ini bisa mengurangi suhu udara hingga 20 derajat lho. Pakailah tirai dari bahan linen atau katun untuk membuat ruangan lebih sejuk.

Laman: 1 2 3

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *