6 Teras Rumah Minimalis Ala Jepang, Kecil-kecil tapi Manis!

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Anda cukup menerapkan desain interior atau eksterior ala Jepang dirumah anda. Desain rumah minimalis ala Jepang cenderung minimalis dan sederhana dengan lantai yang bersih dan dinding yang juga tidak memiliki banyak dekorasi. Berikut ini 6 teras rumah minimalis ala jepang, kecil-kecil tapi manis.

Teras rumah minimalis di rooftop

teras rumah minimalis

Rumah kecil yang terletak Yamaguchi, Jepang ini terdiri dari tiga lantai. Sang pemilik menginginkan privasi penuh pada desain hunian mereka, sehingga rumah ini dibuat tertutup dan minim jendela.

Namun, terdapat ruang di mana mereka bisa menikmati area outdoor yang hijau, yaitu pada bagian rooftop. Rooftop minimalis ini dibuat kosong karena memang dimanfaatkan sebagai teras rumah untuk keluarga bercengkrama.

Agar semakin cantik, terdapat sebuah taman dengan pohon yang seakan membelah rumah ini, sehingga penghuni rumah bisa menikmati hijaunya tanaman pada taman tersebut dari atas.

Memanfaatkan balkon menjadi teras rumah minimalis

teras rumah minimalisSiapa bilang sisa lahan tak bisa dimanfaatkan?. Contoh penghuni apartemen di Jepang ini, yang menyulap balkon minimalis mereka menjadi sebuah teras.

Jika ada lahan sisa di rumahmu, walau itu kecil sekalipun, manfaatkanlah sebagai teras dengan menaruh kursi, meja, serta beberapa tanaman!

Teras rumah minimalis di samping tangga

teras rumah minimalisBanyak orang kebingungan saat memanfaatkan area bawah tangga di rumah.

Padahal, ada banyak sekali lho ruangan yang bisa terbuat dari area ini, mulai dari kamar mandi bawah tangga, ruang TV, lemari bawah tangga, bahkan teras. Untuk membuat teras, kamu cukup menambahkan tempat duduk dan sejumlah tanaman agar ruangan menjadi estetis. Lebih baik lagi jika kursi yang terpilih masih senada dengan material tangga, seperti foto di atas misalnya, kursi kayu untuk tangga kayu.

BACA JUGA  Tips Memilih Warna Pada Kitchen Set

Sedikit sekali kan usaha yang memerlukan untuk membuat teras  bawah tangga?

Teras depan rumah minimalis

teras rumah minimalis

Cara yang satu ini juga mudah lho untuk meniru. Apabila tidak ada banyak ruang yang tersisa, manfaatkan sedikit area halaman depan rumah untuk membuat pijakan kayu.

Buat pijakan tersebut selevel dengan lantai bagian dalam rumah sehingga rumah ini tampak mirip dengan rumah panggung.

Pijakan tersebut bisa termanfaatkan untuk duduh-duduk mengobrol bersama keluarga tercinta.

Area duduk-duduk di taman

teras rumah minimalis

Punya koleksi tanaman hias pada sisi-sisi dinding?. Custom saja area taman menjadi seperti ini sehingga menjadi lebih rapi.

Agar bisa lebih bermanfaat, tambahkan area untuk duduk-duduk  pinggir taman kecil tersebut. Sembari santai sore, kamu sekaligus melihat segarnya tanaman hijau milikmu!

Teras rumah industrial

Teras rumah industrial

Sekali lagi, foto tersebut membuktikan bahwa rumah kecil pun bisa punya teras! Jarak antara pintu masuk dan jalan sudah sangat dekat, tapi pemilik rumah berhasil membuat sedikit area depan pintu masuk untuk menjadikan teras rumah minimalis.

Mengusung tema industrial, teras rumah dibuat dari material yang sama dengan material bangunan rumah itu sendiri.facebook sharing button

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624