6 Desain Rak Display Mewah, Hunian Jadi Lebih Menawan

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Kamu suka mengoleksi barang-barang antik, pecah belah, atau aneka benda lainnya? Jika iya, apakah kamu sudah memajang semua barang koleksimu atau jangan-jangan hanya kamu simpan saja di dalam lemari? Ya, tidak jarang orang yang hobi mengoleksi akhirnya kebingungan karena tidak memiliki tempat untuk memajangnya. Kalau itu termasuk kamu, tenang saja karena tidak ada kata terlambat, inilah saat yang paling tepat untuk kamu memiliki rak display. Berikut ini 6 desain rak display mewah, hunian jadi lebih menawan.

 

1. Rak Display Kayu Bertingkat

rak display kayu elegan

Pertama, ada desain rak display yang bertingkat. Sebenarnya, rak display di atas terdiri dari tiga rak yang masing-masing berbeda ukuran, kemudian disatukan sehingga membentuk sebuah tingkatan. Nah, kalau  sewaktu-waktu kamu merasa bosan dengan tampilan rak display yang menyatu, tinggal pisahkan saja ketiganya dan letakkan di area lain sesuka hatimu.

Meskipun sekilas terlihat sederhana, tapi jika diperhatikan lebih detail, model rak display ini sangat mewah berkat materialnya yang terbuat dari kayu. Selain itu, model rak display ini juga memungkinkan kamu meletakkan aneka jenis barang di atasnya karena memiliki jumlah rak yang cukup banyak.

2. Rak Display Minimalis

rak display sederhana menawan

Siapa sih yang tidak terpesona dengan model rak display di atas? Rak display ini hanya terbuat dari susunan papan kayu yang tipis, termasuk bagian kakinya. Dengan demikian, tampilannya jadi terlihat sangat minimalis, apalagi model rak display ini juga terbuka.

Meskipun hanya terbuat dari material papan kayu, tapi rak display ini tetap berdiri kokoh karena susunannya saling menopang satu sama lain. Kamu juga tidak perlu khawatir barang koleksimu akan terjatuh karena di bagian belakang rak display ini ada penghalangnya yang juga terbuat dari papan kayu. Uniknya, kamu juga bisa menjadikan rak display ini sebagai rak buku, lho. Namun, tetap perhatikan bobotnya.

BACA JUGA  Konsultasi Rumah Impian GRATIS!

3. Rak Display dengan Pintu Kaca

Kalau model rak display yang sebelumnya terbuka, yang selanjutnya ada rak display tertutup yang menggunakan pintu kaca. Melalui kaca bening tersebut, kamu tetap bisa melihat pajangan atau barang-barang koleksi kesayanganmu. Desain rak display ini sangat cocok untuk kamu yang mengoleksi barang-barang antik dengan harga fantastis supaya lebih aman terlindungi dan bebas dari debu.

Uniknya, desain rak display di atas sangat serbaguna karena di bagian bawahnya terdapat dua laci yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan aneka benda lain. Namun, kamu juga bisa memilih rak yang seluruhnya adalah rak display lengkap dengan pintu kacanya.

4. Rak Display Gantung

rak display dapur

Rak display tidak harus selalu untuk meletakkan aneka pajangan antik, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, seperti toples berisi bumbu dapur yang sekaligus menjadi unsur dekoratif. Nah, kalau untuk di dapur, model rak display yang paling cocok adalah rak display gantung. Kamu bisa menempelkan rak display gantung pada dinding di dekat kompor supaya lebih mudah dijangkau.

Kalau kamu suka mengoleksi piring, gelas cantik, atau pecah belah lainnya, boleh juga dipajang di atas rak display gantung ini. Selain lebih praktis, rak display gantung juga lebih hemat tempat sehingga bisa dijadikan solusi untuk kamu yang memiliki rumah mungil.

5. Rak Display Siku

rak display dinding

Jika biasanya ada rak sudut, yang kali ini ada desain rak display siku pada dinding ruangan. Model rak display seperti ini dinilai sangat efisien karena bisa memanfaatkan setiap area tanpa membuat ruangan jadi tambah sempit. Kamu bisa membuat sendiri model rak display ini, di mana kamu hanya perlu menempelkan beberapa ambalan atau rak dinding pada dua sisi tembok.

BACA JUGA  Inspirasi Panel Untuk Ruangan

Jangan lupa pastikan semua raknya menempel dengan kuat supaya tidak mudah roboh. Nah, kalau rak display sudah jadi, kamu bisa langsung mengisinya dengan aneka pajangan atau koleksi favoritmu dan dijamin tampilannya akan semakin estetik.

6. Rak Display Unik

rak display sudut

Desain rak display yang terakhir ini terdiri dari beberapa rak terbuka yang disusun secara tidak beraturan. Alih-alih terlihat berantakan, rak display ini justru terlihat sangat unik. Coba bayangkan saja kalau semua rak tersebut hanya disusun secara vertikal atau horizontal. Biasa saja, bukan?

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624