5 Pilihan Material Dinding Kamar Mandi Terbaik

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Kamar mandi merupakan ruang yang paling berbeda dengan ruang lainnya di rumah. Jika ruang keluarga, kamar tidur, dan dapur memiliki kondisi udara yang kering, maka lain hal dengan kamar mandi yang rentan basah dan lembap. Oleh karenanya, desain kamar mandi membutuhkan perhatian khusus, salah satunya adalah material pelapis dindingnya. Dinding kamar mandi mudah sekali basah. Hal ini membuat dinding kamar mandi mudah rusak dan berjamur. Meski sudah ditambahkan ventilasi atau jendela yang memadai untuk mengantarkan udara demi mengurangi faktor kelembapan, tetap saja Anda membutuhkan material pelapis dinding terbaik untuk kamar mandi. Berikut ini 5 Pilihan Material Dinding Kamar Mandi Terbaik

1. Wallpaper Vinyl

Dengan lapisan ini adalah salah satu opsi terbaik untuk dinding kamar mandi. Sangat mudah untuk dipasang dan mudah juga untuk dikupas kembali. Para penjual wallpaper vinyl juga telah banyak mengembangkan motif wallpaper ini, sehingga kamar mandi di rumahmu akan nampak lebih cantik layaknya kamar mandi hotel.

Namun yang menjadi kekurangan, beberapa wallpaper vinyl belum mampu untuk menahan kelembaban kamar mandi yang terlalu tinggi. Ketika ingin memasang wallpaper vinyl, kamu harus memastikan dindingmu benar-benar bersih dan seluruhnya terlapis lem, karena apabila kurang lengket, wallpaper vinyl tidak akan menempel dengan sempurna.

2. Cat Semi-Gloss atau Cat Interior Biasa

Jika kamu merasa dengan menggunakan wallpaper akan lebih repot, kamu tetap bisa kok menggunakan cat interior biasa untuk mempercantik dinding kamar mandi. Namun sebelumnya hal utama yang harus kamu hindari jika ingin menggunakan cat interior biasa adalah pemilihan cat bersifat matte. Cat interior yang bersifat matte memiliki pori-pori yang besar sehingga dapat memerangkap air. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan cat semi-gloss.

Keuntungan jika kamu memilih menggunakan cat interior biasa untuk mempercantik dinding kamar mandi salah satunya adalah harganya yang murah. Baik cat interior biasa ataupun cat semi-gloss, keduanya tidak terlalu mahal, warna yang tersedia juga beragam. Hanya saja sedikit kekurangannya, jika kamu ingin mengubah suasana kamar mandi, kamu harus mengecat ulang seluruh dinding kamar mandi.

Laman: 1 2