5 Bahan Dapur Yang Bisa Mengkilapkan Lantai Kayu

5 Bahan Dapur Yang Bisa Mengkilapkan Lantai Kayu – Lantai merupakan salah satu elemen pembentuk atau alas pada jenis rumah tinggal. Salah satu jenis material yang paling sering digunakan sebagai lantai adalah keramik dan kayu. Kayu merupakan material serba guna yang dapat menimbulkan kesan alami dan natural. Sebagai lantai, kayu tidak jarang digunakan. Kita mengenalnya dengan istilah lantai parket. Namun tidak seperti lantai pada umumnya, kayu memiliki beberapa kelemahan jika digunakan sebagai material lantai.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun terbukti ampuh untuk mengilapkan permukaan lantai serta menjaga kelembabannya dari zaman dahulu kala. Maka dari itu, untuk mengkilapkan kembali lantai kayu Anda, minyak zaitu dapat digunakan. Penggunaan minyak zaitun ini juga tidak akan membuat lantai Anda terasa licin. Beberapa fakta menyebutkan bahwa minyak zaitun mampu membuat lantai jauh lebih bersih dan bersinar dari sebelum pemakaian. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan minyak zaitu pada cairan pembersih. Setelah itu, gunakan alat kebersihan rumah untuk mengoleskan campuran tersebut pada lantai yang ingin dibersihkan.

  1. Soda kue

Soda kue memang terkenal dengan kemampuannya untuk membersihkan macam-macam barang. Padahal fungsi utama soda kue sebenarnya adalah sebagai salah satu bahan dasar untuk membuat kue. Namun soda kue juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, salah satunya adalah untuk mengkilapkan lantai. Soda kue mampu membantu menghilangkan bekas minyak serta garis-garis yang mundul akibat goresan dari permukaan lantai kayu Anda. Terlebih untuk menghilangkan noda bandel yang menumpuk, semuanya sangat mudah dibersihkan dengan menggunakan soda kue.

Untuk cara penggunaannya yang perlu Anda lakukan dengan menaburkan soda kue pada bagian lantai yang ingin dikilapkan. Selanjutnya tunggu selama kurang lebih 15-30 menit sampai soda kue benar-benar bereaksi. Setelah itu soda kue dapat kembali dibersihkan menggunakan kain pel lembab.

  1. Roti gandum

Siapa yang menyangka bahwa ternyata roti gandum juga dimanfaatkan untuk mengkilapkan lantai kayu seperti semula. Selain nikmat untuk dikonsumsi harian, ternyata roti ini juga dapat digunakan sebagai pengkilap lantai. Hal ini disebabkan oleh pori-pori yang terdapat pada roti dan mampu menyerap seluruh kotoran dengan baik.

  1. Teh

Salah satu bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan untuk mengkilapkan lantai kayu adalah teh. Cukup dengan mengepel permukaan lantai dengan menggunakan cairan teh, maka kualitas kayu Anda dijamin tidak akan luntur oleh waktu.

  1. Cuka

Cuka memang banyak dikenal ampuh sebagai bahan pembersih dan pengkilap lantai. Salah satunya adalah untuk lantai kayu. Namun pemakaian harus secara hati-hati, karena cuka mengandung asam yang justru dapat memudarkan kayu.

 ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624