Semua orang pasti sudah pernah mengalami kejenuhan, bosan, penat dan lain sebagainya. aktivitas setiap hari yang monoton, oleh sebab itu untuk menghindari dari kejenuhan kita harus punya ide untuk melakukan cara yang berbeda namun tujuan tetap sama. Selain aktivitas sehari-hari, sama halnya juga dengan ruangan yang begitu-begitu saja, kadang bisa membuat kita bosan. Hal pertama yang sering kita lakukan adalah merubah posisi atau mengatur perabot yang ada didalam ruangan tersebut.
Contoh misal kamar tidur, kita bisa merubah posisi tempat tidur, lemari, meja belajar, kursi, sofa yang berbeda dengan posisi sebelumnya.

Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah sayang membuang barang-barang lama. Alasannya juga macam-macam, mulai dari masih bisa berguna nanti hingga kenangan indah yang tersimpan dalam barang-barang itu. Jangan salah, daripada tidak terpakai dan hanya menumpuk di rumahmu, sebaiknya manfaatkan saja untuk menghias kamar. Tidak percaya barang-barang bekas dapat dijadikan ornamen untuk menghias kamar? Berikut 10 tips menghias kamar dengan barang bekas yang dapat kamu terapkan di kamarmu nantinya.

Ornamen Unik untuk Menghias Kamar dengan Menggunakan Botol Bekas

Menghias kamar dengan menggunakan bingkai foto atau jam dinding akan terasa membosankan dan kurang menarik untuk dipandang. Ada cara lain yang unik untuk menghias kamar yaitu dengan memanfaatkan botol kaca yang berukuran kecil.

Bohlam Bekas untuk Menghias Kamarmu Jadi Lebih Berwarna

Bila lampu bohlam kamar kalian mati, jangan buru-buru dibuang. Mungkin bagi kalian yang biasa mengumpulkannya, lampu bohlam barang-barang lama dapat menjadi ide menarik untuk menghias kamar kamu.
Cara kreatif menghias kamar dengan lampu bohlam mati adalah dengan melukis atau mengecat bohlam-bohlam bekas. Biarkan dirimu berkreasi dan melukis dengan bebas. Setelah itu, kamu dapat menggantungnya di langit-langit rumah atau meletakannya di meja kamar sebagai ornamen yang unik.

 

Buat Tirai Menggunakan CD Usang untuk Menghias Kamarmu

Coba cek di gudangmu, apa kamu memiliki banyak CD yang sudah berdebu dan hanya menumpuk saja? Dari banyaknya CD yang kamu punya, kamu dapat menghias kamar dengan CD untuk diubah menjadi tirai pintu yang sangat keren! Kumpulkan CD atau DVD usang yang tidak terpakai dan lapisi tiap CD-nya dengan origami ataupun cetakan motif yang kamu suka.

Menghias kamar dengan cara ini terlalu ribet? Kalau begitu jangan tambahkan apapun. Dengan membiarkannya tanpa tambahan yang lain, lapisan CD akan memantulkan cahaya mirip dengan cahaya pelangi yang disebut interference colors.

Menghias Kamar di Dinding dari Kaleng Bekas

Sebelum membuang barang-barang lama kaleng bekas, pikirkan untuk menjadikannya sesuatu yang berguna. Sudah tahu belum, kamu dapat menghias kamar menggunakan kaleng bekas?

Sulap kaleng bekasmu menjadi ornamen-ornamen dinding maupun wadah untuk menyimpan barang. Untuk menjadikannya ornamen dinding, kamu dapat menggantung dan melapisinya dengan kain untuk membuat motif yang senada. Untuk menjadikannya tempat menyimpan barang, kamu dapat menyesuaikannya dengan seleramu. Dengan membiarkan desain dari kaleng tersebut tidak dibalut, kamu akan memiliki kesan vintage di kamarmu.

nah, menghias kamar tidak harus dengan barang-barang mahal kan? kita bisa kreasikan barang-barang lama kita menjadi sesuatu yang menarik. semoga bermanfaat, selamat mecoba 🙂