Feb 4, 2021

8 Cara Mengalirkan Energi Baik di Meja Kantor dengan Feng Shui

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

8 Cara Mengalirkan Energi Baik di Meja Kantor dengan Feng Shui

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Selain rumah atau apartemen, tempat kerja (kantor) juga sangat penting dalam perspektif feng shui. Arsitektur kantor berbagai macam, seperti detached building (berbentuk bangunan satu atau dua lantai) atau berupa unit dalam gedung berlantai tinggi. Kendati demikian, menurut feng shui cara perhitungannya serupa, yaitu dengan menata interior kantor dengan baik. Berikut ini 8 Cara Mengalirkan Energi Baik di Meja Kantor dengan Feng Shui

Beberapa Cara untuk Meningkatkan Energi di Tempat Kerja dengan Feng Shui

Perhatikan lokasi meja kerjamu sekarang maupun bahannya. Saatnya mengubah beberapa hal agar kamu makin cepat dapat promosi!

1. Material meja

structuring the work space inside the house will make the working atmosphere more comfortable. therefore the selection of a work desk is very important. let's look at the tips and tricks for designing a workspace in your home starting from the selection of materials and forms of tables that match your house's ruangang. look here !!!

Pertama-tama hal yang harus kamu perhatikan dalam feng shui meja kantor adalah material dari meja itu sendiri. Meja kayu adalah pilihan terbaik untuk dijadikan meja kantor karena ada energi natural yang mengalir dan menutrisi energi kita.

Namun, seringnya kita tidak bisa memilih material meja. Meja kaca tidak akan membuat energi bertahan lama karena permukaannya licin. Jadi, pasang tanaman-tanaman tinggi untuk memerangkap energi.

Meja logam memberikan elemen ketajaman, presisi, dan kejelasan. Elemen logam ini cocok sekali bagi kamu yang dengan karakter shio air atau logam. Meja dari plastik energinya paling jelek, ya, jadi kamu harus menambah berbagai elemen cerah agar bisa memperbaiki feng shui kerjamu.

2. Bentuk meja

A HANDMADE RUG IN MY WORKSPACE / Littlefew.com Storage, white decor, minimal, desk, nordic style, nordic decoration, decorar despacho pequeño, ikea hack, mesa de trabajo, trabajar en casa, work at home, ikea workspace, despacho blanco, alfombra en el despacho, organization, organizar mesa de trabajo, nordic inspiration.

Berbeda dari material, semua bentuk meja memiliki arti feng shui yang baik. Meja persegi panjang memberikan energi yang membantumu tumbuh berkembang. Tinggal pilih bagian bawah yang terbuka di depannya agar energi mengalir lancar.

Meja yang bentuknya setengah lingkaran akan memberikan energi kreatif dan segar. Kalau kamu memiliki meja seperti ini sebaiknya duduk di dalam lingkaran, ya, bukan di luarnya. Namun, model meja ini tidak cocok bagi orang yang mudah terganggu.

FYI, meja bundar, oval, atau kotak termasuk meja dengan feng shui kurang baik. Meja kotak berarti stagnan, sementara meja bulat berarti selalu berubah yang lebih cocok untuk keperluan meeting saja agar energi orang mengalir untuk berpikir.

3. Koordinasi warna

40 Modern Home Office Design Ideas For Small Apartment #homeoffice #homeofficeideas #smallapartments

Warna bisa membangkitkan energi feng shui meja kantor atau kubikelmu. Katanya, nih, kubikel membuat orang tidak kreatif padahal kamu bisa menambah warna untuk mengubah energi tersebut.

Bagi feng shui, ya, warna adalah energi. Oleh karena itu, dalam pemilihan warna kamu harus memikirkan energi dan kebutuhan kerjamu.

  • Putih dan abu-abu: memberikan kejelasan, fokus, disiplin, dan kreativitas. Namun, pada beberapa orang justru menghabiskan energi
  • Hitam: warna yang memberikan energi untuk konsentrasi dan keterbukaan pikiran
  • Cokelat atau warna bumi: memberikan energi kenyamanan dan memberi ‘makan’ jiwa
  • Hijau: Menarik energi yang menjaga kebugaran, kreativitas, dan memberi ‘makan’ jiwa
  • Merah: Meningkatkan energi, namun kalau kamu pakai terus-terusan bisa membuat burn out
  • Kuning dan oranye: Meningkatkan kebahagiaan
  • Biru: Mendukung perkembanganmu dalam bekerja

Pendapat Interior Designer Tentang Meletakkan Meja Kerja di Kamar

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Pendapat Interior Designer Tentang Meletakkan Meja Kerja di Kamar

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Bagi Anda yang bekerja di rumah ataupun hanya sesekali menyelesaikan pekerjaan di rumah, pasti menyadari betul pentingnya desain ruang kerja yang menyenangkan. Tidak hanya masalah keterbatasan ruang, keinginan untuk lebih produktif adalah salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih untuk membuat meja kerja di kamar tidur. Berikut ini pendapat interior dari designer tentang meletakkan meja kerja di kamar.

Penasaran bagaimana caranya menata meja kerja agar rapi? Simak tips dari expert di sini!

Selama periode Work From Home (WFH), meja kerja menjadi tempat yang paling sering digunakan. Bagaimana tidak, kamu pasti menghabiskan sebagian besar waktu kamu bekerja di meja kerja, kan?

Tapi, sering kali meletakkan meja kerja dalam kamar membuat ruangan terasa sempit. Apalagi, kalau kamar kamu berukuran kecil. Wah, makin terasa sumpek!

Pastinya kamu ingin memiliki meja kerja di kamar yang terlihat rapi dan membuat kamu semangat bekerja, dong. Kalau masih bingung cara mengaturnya, ya, kamu sudah membaca artikel yang tepat.

Trik Mudah Menata Meja Kerja di Kamar

Nah, dalam Rukita #AskTheExpert kali ini, Rukita akan membahas bagaimana cara mengatur meja kerja di kamar agar tidak memberikan kesan sempit dan tetap membangkitkan semangat kamu untuk bekerja.

Followers Rukita di Instagram telah memberikan berbagai pertanyaan seputar tips memilih meja kerja yang tepat untuk digunakan di kamar.

Bersama dengan Saras dari BERM Design Indonesia Jakarta, Rukita akan menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan-pertanyaan ini tentunya dari para followers Instagram @rukita_indo melalui sesi #AskTheExpert pada tanggal 21 Mei 2020 lalu.

Ada dua followers yang pertanyaannya terpilih untuk dijawab langsung oleh Saras, nih. Simak pembahasan Rukita #AskTheExpert mengenai meja kerja di kamar di bawah sini, yuk. Siapa tahu, kamu memiliki permasalahan yang sama.

“Kamarku kecil dan ruangnya terbatas, bagaimana cara biar meja kerja nggak ‘makan’ ruang, ya?” -@benmarbenz

“Kamu bisa menggunakan meja kerja yang diletakkan pada dinding dan dapat dilipat saat tidak digunakan, tuh. Atau gunakan furnitur yang memiliki beberapa fungsi, misalnya saat meja tidak digunakan, nih, furnitur bisa menjadi cabinet penyimpanan.”

7 Inspirasi Hiasan Kertas Gantung yang Unik dan Mudah Ditiru

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

7 Inspirasi Hiasan Kertas Gantung yang Unik dan Mudah Ditiru

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Dekorasi rumah tidak harus selalu beli kok, kamu juga bisa membuat sendiri dekorasi rumah yang mudah. Mendekor rumah dengan hasil kerja sendiri pastinya akan memberikan rasa memuaskan. Ruangan jadi lebih indah dan kamu tida perlu terlalu bergantung pada perabotan untuk membuat rumahmu bernuansa indah. Membuat hiasan rumah banyak memberi keuntungan. Kamu bisa mengasah kreativitasmu jadi lebih baik. Selain itu membuat hiasan rumah sendiri juga akan bisa untuk melatih kesabaran kamu. Tidak harus memakai barang baru untuk jadi hiasan. Tidak pula harus memakai barang yang mahal untuk jadi hiasan yang bagus. Kamu bisa memakai kertas untuk dijadikan bahan hiasan yang indah. Inilah 7 inspirasi hiasan kertas gantung yang unik dan mudah ditiru.

7 Hiasan Gantung Kertas yang Mudah Dibuat Sendiri

Penasaran bagaimana cara membuat hiasan gantung dari kertas untuk dekorasi di rumah? Yuk, cek di bawah ini beberapa inspirasinya!

1. Hiasan gantung bunga kertas

hiasan kertas gantung putih

Bunga adalah pilihan dekorasi dinding yang cantik. Kamu bisa membuatnya sendiri dari kertas tanpa harus khawatir akan layu.

Buatlah dalam berbagai warna dan ukuran apa pun sesuai keinginan, tapi Rukita menyarankan kamu membuatnya dalam warna putih gading karena akan memberikan dimensi di dinding tanpa memberikan kesan ramai.

2. Gantungan zig-zag

hiasan kertas gantung zigzag

Akan mengadakan acara besar di rumah? Tentunya rumah kamu harus party ready, dong. Daripada membeli hiasan gantung yang belum tentu sesuai dengan selera kamu, coba buat gantungan kertas zig-zag seperti ini.

Untuk memberikan kesan lebih ramai, pastikan kamu membuatnya dari kertas dalam banyak warna.

3. Hiasan pom pom

hiasan kertas gantung biru

Hiasan pom pom dijamin sukses memberikan kesan meriah di ruangan! Di mana pun kamu memilih untuk menggantungnya, hiasan ini akan memberikan kesan ramai dan seru banget.

Kamu bisa membuatnya dengan mudah menggunakan kertas tisu. Tentu saja kamu boleh membuatnya menggunakan berbagai macam warna dan ukuran sesuai selera kamu.

4. Bola bunga

hiasan kertas gantung bola

Ingin menambahkan hiasan bunga di rumah kamu, tapi tidak ingin memiliki hiasan bunga yang terkesan pasaran? Coba tiru hiasan kertas yang satu ini. Hiasan bola bunga dari kertas akan sukses memberikan aksen warna yang memberikan kesan cantik di rumah.

Kalau kamu ingin rumah kamu lebih terlihat berwarna dan hidup, sih, coba buat beberapa bola kertas bunga dalam beberapa warna.

5. Hiasan kertas khas tropis

Kalau ingin menikmati suasana tropis, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali. Kamu bisa menciptakan sendiri suasana tropis di kamar kamu dengan menambahkan dekorasi kertas seperti ini.

Untuk membuatnya, kamu cukup memotong kertas dalam motif daun dari beberapa warna hijau, lalu tempelkan di dinding.

Tips Menciptakan Rumah Nyaman Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Menciptakan Rumah Nyaman Hewan Peliharaan Kucing dan Anjing

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor –  Bagi banyak orang, hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga. Memiliki hewan peliharaan juga bisa jadi cara yang menyenangkan untuk memelihara kesehatan mental. Sayangnya, para pecinta binatang seringkali belum cukup jeli untuk membuat rumah mereka nyaman bagi para hewan, dan bagi diri mereka sendiri. Untuk itu, Anda bisa terapkan beberapa ide guna membuat rumah lebih ramah dan nyaman untuk hewan kesayangan. Berikut ini tips menciptakan rumah nyaman hewan peliharaan kucing dan anjing.

Trik Menciptakan Rumah Ramah Hewan

Nah, ada beberapa trik, nih, agar rumah menjadi tempat yang nyaman bagi kucing atau anjing peliharaan. Hal ini juga berpengaruh dengan kenyamanan kita di rumah, lho!

Yuk, langsung saja simak 10 tips menciptakan kenyamanan di rumah berikut ini!

1. Pintu kecil

tips menciptakan rumah ramah hewan - pintu kecil khusus peliharaan

Tips menciptakan rumah ramah hewan yang pertama adalah membuat pintu mungil khusus. Pintu ini akan memudahkan mereka keluar-masuk ruang tanpa harus ‘merepotkan’mu

Kamu bisa memasangnya di pintu utama menuju teras atau halaman belakang. Namun, pastikan halamanmu memiliki pagar agar si kucing atau anjing tak berkeliaran terlalu jauh.

Selain itu akan lebih baik lagi jika pintu kecil tersebut dapat dikunci agar lebih aman. Hal ini juga untuk berjaga-jaga jika ada hewan lain masuk di malam hari.

2. Perhatikan pemilihan lantai

tips menciptakan rumah ramah hewan - perhatikan pemilihan lantai

Menggunakan lantai kayu di rumah memang menawan. Namun, lantai kayu sangat rentan tergores, lho! Apalagi jika kucing atau anjingmu gemar mencakar-cakar.

Jika kamu benar-benar ingin menggunakan lantai kayu, sebaiknya pilihlah kayu dengan material  yang lebih kuat. Contohnya seperti kayu pohon ek atau mahogani.

Alternatif lainnya, nih, pilihlah lantai dari bahan batu alam atau keramik. Selain menghindari goresan, lantai ini juga akan terasa sejuk bagi hewan peliharaanmu walau cuaca panas sekalipun.

3. Buat spot atau ruang khusus hewan peliharaan

tips menciptakan rumah ramah hewan - ruang khusus hewan

Jika rumahmu cukup luas, ya, kamu bisa membuat ruang khusus untuk hewan peliharaanmu. Tapi, nggak masalah juga, kok, jika rumahmu berukuran minimalis!

Cukup perhatikan spot mana yang sekiranya nyaman untuk mereka. Buatlah spot tersebut semakin nyaman dengan kain, selimut, atau kardus untuk mereka santai dan istirahat.

Kamu juga bisa meletakkan berbagai mainan kucing atau anjing di sekitarnya. Tak hanya membuat mereka nyaman, hal ini juga akan mempermudahmu membereskan rumah sehingga lebih fokus.

Aksesori Murah untuk Dekorasi Rumah yang Nggak Murahan

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Aksesori Murah untuk Dekorasi Rumah yang Nggak Murahan

Arsitek indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorRumah adalah tempat kita untuk beristirahat setelah beraktivitas. Tentu jika begitu kita harus membuat rumah kit teasa nyaman kan. Jika tidak, lelah yang harusnya hilang nanti malah membuatmu lesu karena melihan kondisi rumah yang tak sesuai keingina kita. Apalagi jika kalian bosan dengan suasana rumah, itulah saat waktu yang tepat untuk mengubah penampilan rumah anda.  Tidak banyak juga yang menentukan goals untuk mendapatkan tempat tinggal atau rumah yang lebih baik dan mereka idamkan, baik itu rumah dengan tema skandinavia, shabychic, kontemporer, maupun industrials ataupun sekedar menambahkan beberapa perabotan sebagai desain interiror rumah mereka. Berikut ini Aksesori Murah untuk Dekorasi Rumah yang Nggak Murahan

1. Stiker dinding

furnitur dan aksesori murah

Kalau mau mengubah tembok dengan mudah? Wallpaper bisa jadi solusinya. Namun, wallpaper dan jasa pemasangannya harganya sangat mahal.

Kalau nggak mau buang-buang uang terlalu banyak, kamu bisa pakai stiker dinding saja. Stiker dinding harganya murah banget, biasanya di marketplace, sih, mulai dari Rp25.000 saja.

Stiker dinding lebih mudah dipasang dan dicopot sehingga bisa kamu kerjakan sendiri. Dindingmu pun terlihat lebih menarik dengan harga yang lebih murah!

2. Pernak-pernik aksesori

furnitur dan aksesori murah

Jikalau ingin kamar yang cantik tentu perlu menambahkan aksesori. Pernak-pernik ini bisa beraneka ragam seperti patung, mug, dan barang-barang lain dengan fungsi dekoratif.

Barang-barang ini tidak perlu mahal, ya. Kamu bisa membelinya di mana saja, baik toko dekorasi yang mahal, marketplace, bahkan pasar. Yang bikin barang kelihatan mahal adalah cara penataan dan peletakannya.

Biasanya display aksesori tergantung dari mood atau bahkan perayaan tertentu. Jadi, kalau sudah tidak suka lagi, kan, kamu lebih rela untuk menggantikannya dengan yang lain.

3. Lemari kabinet

furniture dan aksesori murah untuk dapur

Untuk membeli lemari kabinet ataupun lemari pakaian, kamu nggak perlu beli yang mahal-mahal. Terpenting adalah fungsi dari lemari itu sendiri.

Selama kamu bisa menemukan lemari dengan kondisi baik, bisa dipakai, dan sesuai seleramu, ya, kenapa harus beli yang mahal? Banyak juga toko secondhand yang menjual lemari dengan harga murah, kok.

Cek penampilan, bahan, dan hardware-nya apakah sudah sesuai dengan seleramu. Kabinet untuk dapur tentu membutuhkan kayu yang lebih kuat daripada lemari baju.

4. Vas bunga

vas bunga aksesori murah

Kamu tidak perlu membeli vas bunga mahal agar bungamu terlihat indah di rumah. Beli vas bunga yang murah saja yang penting cocok dengan kesan ingin ditampilkan dan sesuai seleramu.

Vas bunga umumnya digunakan orang sebagai pajangan maupun untuk meletakkan bunga semata. Fungsi sepenuhnya hanya dekorasi saja sehingga tidak memerlukan daya tahan yang tinggi.

Ketika kamu pasang vas bunga untuk tempat meletakkan bunga, hal yang harus paling kamu tonjolkan adalah bunganya. Vas hanyalah aksesori penunjang yang membuat ruangan semakin menarik. Nggak perlu yang mahal, kok.

WhatsApp chat