Okt 26, 2018

kontraktor jogja

Inspirasi Desain Kamar Kos

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

INSPIRASI DESAIN KAMAR KOS

Inpirasi Desain Kamar Kos – Bagi anak kuliah, atau anak perantauan pasti mencari kos untuk mereka tempati. Biasanya di tempat baru sebagian orang tidak merasa nyaman. Mungkin karena suasanya baru atau bahkan tempatnya yang tidak membuat nyaman. Nah, dengan masalah ini, yuk atasi dengan mendesain kamar kos agar menambah kenyamanan Anda 🙂

Bukan hanya sebagai tempat untuk beristirahat, kamar kos juga merupakan rumah kedua bagi mereka yang datang merantau dari jauh. Saat lelah bekerja maupun kuliah, rumah kos adalah tempat bagi mereka untuk pulang dan beristirahat.

Kamar kos biasanya terdiri dari satu kamar yang disewakan untuk ditinggali. Namun, tidak jarang juga ada yang menyewakan per rumah untuk ditempati beberapa orang. Kamar kos kebanyakan di sewakan dalam keadaan super polos, hanya berisi sebuah kasur dan lemari. Bahkan ada juga yang tidak menyediakan furniture apapun di dalamnya.

Desain Kamar Kos Murah Meriah Buat Anak Kuliah

Sebagai perantau yang datang dari jauh, kamu pastinya akan tinggal dalam waktu yang cukup lama di sana. Nah, tentunya kamu menginginkan kamar kos yang walau kecil dan terbatas, tapi juga nyaman dan berdesain keren dong! Jadi kamu bisa betah menghabiskan waktu di kamar kos.

Ada banyak inspirasi desain kamar kos yang bisa jadi acuan kamu dalam mendesain kamar kosmu sendiri. Tentunya dengan harga yang nggak menyakiti kantongmu. Yuk kita intip!

Desain Kamar Kos yang Rapi

Desain Kamar Kos Rapi

Walau tinggal sendiri dan tidak ada yang akan marah dengan barangmu yang berserakan di lantai, kamu pastinya tidak mau kan tidur di kamar kos yang super berantakan yang bahkan untuk berjalan pun tidak bisa?

Ya, hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan adalah menjaga kerapihan kamar kosmu. Desain kamar kos yang rapi tetap menjadi favorit semua orang. Desain kamar kos yang rapi bisa memberikan penampakan ruang yang lebih luas, bahkan untuk kamar kos berukuran kecil sekalipun. Selain itu, aktivitas di kamar kos pun semakin nyaman dan tidak akan terganggu.

Desain Kamar Kos Rapi

Untuk menciptakan desain kamar kos yang rapi di kamar kos yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan dindingmu. Dengan mengosongkan ruang di lantai, kamar kos bisa terasa lebih lega. Penggunaan rak dinding atau rak gantung bisa memberikan ruang lebih untuk tempat penyimpananmu. Kamu bisa letakkan buku, majalah, dan barang-barang koleksimu di sana. Kalau mau berhemat, kamu bisa buat rak buku dari kardus.

Ruang kosong di bawah tempat tidur di kamar kosmu, jangan dibiarkan kosong begitu saja! Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan barang-barangmu, dan agar lebih teratur dan rapi, kamu bisa menggunakan kabinet untuk menyimpan barang-barangmu di bawah tempat tidur.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Selain mendambakan desain kamar kos yang rapi, orang-orang juga menginginkan desain kamar kos yang bisa memberikan mereka kesegaran. Apalagi hidup di kota besar, ada banyak hal yang membuat pikiran kita menjadi berat. Tubuh dan pikiran kita pun secara alami menginginkan sesuatu yang dapat memberikan ketenangan dan kesegaran.

Tanaman adalah salah satu hal yang dapat memberikan kesegaran yang diidamkan banyak orang. Untuk kamu yang tinggal di kosan, tentunya terasa sulit untuk bisa memulai memelihara tanaman. Apalagi mengingat area kamar kos yang kecil dan terbatas. Tapi, tentu saja semua hal ada jalan keluarnya.

Tanaman untuk Desain Kamar Kos

Walau dengan kamar kos berukuran kecil pun kamu bisa membuat desain kamar kos yang segar. Kamu bisa menanam tanaman hijau kecilmu di dalam vas atau menggunakan tanaman hias. Menciptakan desain kamar kos yang segar dan penuh warna!

Untuk kamu yang merasa kesulitan dan tidak ingin merawat tanaman di kamar kosmu, kamu juga bisa membawa kesegaran di sana kok. Kamu bisa membawa segaran penghijauan ke kamar kosmu dengan menempelkan gambar-gambar tanaman di dinding kamar. Hihi, mudah sekali kan.

Hiasan Dinding Juga Penting Pada Desain Kamar Kos

Hiasan Dinding untuk Desain Kamar Kos

Kebanyakan kamar kos melarang penggunaan paku, dan sebagainya pada dinding. Bahkan kamu juga tidak boleh mengecat dinding kamar kosmu.

Eits, bukan berarti kamar kosmu harus jadi biasa aja karena itu. Kamu tetap bisa menciptakan desain kamar kos yang keren dengan mendekorasinya menggunakan berbagai hiasan dinding. Kamu bisa menciptakan desain kamar kos unik yang ‘kamu banget’!

Hiasan dinding yang kamu pakai pun bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Kamu bisa kok memakai hiasan dindinng buatan sendiri. Ini dia beberapa variasi hiasan dinding yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan desain kamar kos yang ‘kamu banget’ di kamar kosmu:

  • Wallpaper dinding

desain kamar kos wallpaper

Wallpaper dinding adalah salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membangun desain kamar kos impianmu. Keuntungan penggunaan wallpaper adalah kamu bisa menempelnya dengan isolasi kertas. Jadi tidak perlu takut dinding kos jadi rusak dan harus dimarahi oleh pemilik kos. Sekarang ini, wallpaper dinding hadir dengan berbagai macam motif dan warna. Kamu bisa memilih wall covering yang kamu suka, bahkan bisa menggantinya nanti.

  • Washi tape

Washi Tape Desain Kamar Kos

Kreasi washi tape tidak terbatas untuk kreativitas di atas kertas. Kamu juga bisa mencoba berkreasi dengan washi tape di dinding kamar kosmu untuk menciptakan desain kamar kos yang wah! Bahkan kamu juga bisa menempelkan washi tape ini di pintu kamar kosmu. Orang-orang pasti akan iri dengan desain kamar kosmu deh. Hihihi.

  • Foto

Untuk kamu yang suka mencetak foto-foto dari perjalanan atau berbagai cerita spesial di hidupmu, sayang kan kalau foto itu hanya disimpan saja. Kamu bisa menggunakan foto-foto itu untuk mendesain kamar kosmu. Bingkai foto bukan satu-satunya tempat untuk memajang kenangan-kenangan berhargamu itu. Dengan bantuan seutas tali atau benang, bersama dengan jepitan atau solatip, foto-foto itu siap mengubah dinding polos kamar kosanmu menjadi penuh kenangan dan tentunya, nggak biasa.

Foto Desain Kamar Kos

Foto-foto ini juga bisa kamu padukan dengan washi tape loh! Dengan menggunakan washitape untuk menempelkan foto-fotomu. Tentunya tidak dengan asal tempel dong. Kamu bisa berkreasi membentuk washi tape sebagai bingkai untuk fotomu. Sebuah bingkai tanpa bingkai, untuk setiap lembaran kenanganmu.

  • Poster dan majalah

Bukan hanya foto saja, kamu juga bisa menggantung poster dari idola atau orang hebat yang menjadi inspirasi hidupmu di dinding kamar kosmu. Bahkan potongan halaman dari majalah juga bisa menyulap dinding putihmu jadi sebuah ruangan dengan daya tarik tersendiri.

Desain Kamar Kos Lebih Ceria dengan Lampu Hias

Lampu Hias Desain Kamar Kos

Pencahayaan yang baik dibutuhkan di kamar kosmu karena kamu akan banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di sana. Tidak mau kan kalau sampai matamu jadi rusak karena pencahayaan yang kurang baik?

Selain untuk menemani beraktivitas di siang hari, kamu juga membutuhkan sedikit lampu berkualitas untuk menemani tidurmu di malam hari. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr hias dengan cahaya yang temaram. Selain itu, cahayanya yang remang-remang juga bisa menciptakan desain kamar kos yang cozy dan nyaman banget untuk kamu tidur dan bersantai.

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Menata Ruang dengan Rak Dinding

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

MENATA RUANG DENGAN RAK DINDING

Menata Ruang dengan Rak Dinding – Untuk mempercantik ruangan biasanya dibumbuhi dengan berbagai hiasan rumah. Nah rak dinding merupakan salah satu solusi tempat hiasan-hiasan ruangan Anda.berikut adalah beberapa tips rak dinding untuk ruangan rumah Anda.

Rak Dinding Rumah

Selain bisa dipakai untuk menyimpan bermacam benda-benda kecil, rak dinding juga bisa kita manfaatkan sebagai benda dekorasi lho. Tak hanya itu, karena letaknya di atas dan tidak memakan tempat, keberadaan rak dinding mampu membereskan ruangan rumah Anda tanpa membuatnya sempit.

Rak dinding pun bisa dipasang di kamar untuk meletakkan koleksi dan benda kesayangan, seperti buku, boneka, foto-foto, serta hiasan dan pernik lainnya. Rak dinding ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi keluarga yang memiliki balita. Dengan meletakkan benda kesayangan di rak dinding, maka benda-benda koleksi Anda bisa aman dari jangkauan si kecil yang dapat membahayakan mereka jika tersenggol atau jatuh.

Lalu, bagaimana sih langkah memilih rak dinding yang baik dan sesuai dengan kebutuhan? Simak tips-tips berikut ini ya.

  • Sesuaikan dengan Interior Ruangan

Sebelum memilih jenis rak dinding yang sesuai, kenali dengan baik jenis interior ruangan rumah Anda. Misalkan rumah Anda bergaya artdeco atau popart, maka rak dinding dengan warna yang bercorak terlihat lebih cocok untuk digunakan. Namun jika rumah Anda bergaya etnik, maka rak dinding dari kayu-lah yang lebih pas.

  • Pilih Bentuk dan Bahan Rak yang Sesuai Kebutuhan

Saat ini di pasaran banyak sekali bentuk rak dinding yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang biasa sampai rak yang berdesain unik. Sebaiknya pilih rak yang paling sesuai dengan kebutuhan. Mengejar desain memang perlu, tapi Anda juga harus mempertibangkan faktor fungsi; akan dipakai untuk menyimpan benda apakah rak tersebut?

Misal hanya dipakai untuk menyimpan perkakas pertukangan, pilihlah yang desainnya sederhana dan tidak berlebihan. Sebaliknya, rak dinding dengan desain dan corak unik akan cocok dipakai untuk menyimpan benda-benda koleksi di kamar tidur atau ruang lain yang memungkinkan.

Faktor lain yang wajib Anda perhatikan adalah pemilihan bahan atau material rak. Ada banyak bahan yang bisa Anda pilih, mulai dari kayu, besi atau aluminium, plastik, kaca, bahkan sampai rak dari pipa air. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis benda yang akan disimpan di rak tersebut.

  • Ukur Luas Ruang dengan Tepat

Mengukur luas ruangan yang akan dipasangi rak dinding juga termasuk langkah yang tak boleh Anda lewatkan lho. Ketika mengukur luas dinding, pastikan bahwa area yang akan dipasangi rak tersebut tidak dipakai untuk lalu lalang anggota keluarga di rumah. Hal ini penting mengingat letak rak yang tidak sesuai bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

  • Sesuaikan Rak Dinding dengan Furnitur dan Tema Ruangan

Meski hanya rak dinding bukan berarti Anda boleh abai dengan nilai estetika dong ya. Karenanya, uahakan untuk mencari jenis rak dinding yang sesuai dengan furnitur dan tema ruangan sekitar tempat rak dipasang. Selain memperindah suasana, rak yang serasi dengan ruangan juga akan memberikan kesan hidup di ruangan tersebut.

JASA ARSITEK JOGJA – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

Tips Desain Kafe Agar Ramai Pengunjung

Categories: Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

TIPS DESAIN KAFE AGAR RAMAI PENGUNJUNG

Tips Desain Kafe Agar Ramai Pengunjung – Seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak yang membuka usaha kafe. Selain makanan yang ditonjolkan dari kafe, agar ramai pengunjung harus diperhatikan dalam segi desain ruangannya juga. Dengan interior maupun eksterior yang bagus kemungkinan besar akan menambah antusias pengungjung untuk mengunjungi kafe Anda. Nah, berikut adalah beberapa tips desain untuk kafe Anda

1. Desain yang simpel

simple cafe Memiliki tampilan desain yang sederhana dan tampak bersih tentunya menjadi dasar untuk sebuah kafe. Desain yang bersih bukan sekedar meja dan lantai bersih namun juga dekorasi interior ruangan yang nyaman. Dekorasi yang tidak berlebihan akan menambahkan nilai lebih pada sebuah kafe. Pastikan segala elemen sesuai untuk tema kafe.

2. Furniture

meja dan rak sesuai konsep Pemilihan furniture perlu diperhitungkan dengan konsep dan tema dari kafe ataupun restorannya. Tidak seluruh furniture akan sesuai dengan gaya dari kafe yang diinginkan, maka dari itu pembelian furniture harus diperhitungkan agar tidak membeli barang yang salah. Tidak hanya mengikuti konsep dan tema, furniture juga harus nyaman dan sesuai dengan fungsinya di dalam ruangan. Beberapa orang lebih menyukai dudukan sofa dengan sandaran, maka bisa menjadi pertimbangan untuk membeli furniture tersebut.

3. Pertimbangkan Kualitas dibanding Kuantitas


meja kayu memanjang Dalam memilih suatu furniture seperti sofa dan meja, perlu dilihat kualitasnya yang efektif untuk suatu ruangan. Misalnya pada ruang yang memanjang, diperlukan meja panjang yang kokoh. Penggunaan material yang berkualitas seperti kayu atau metal yang kuat akan menjadi pilihan yang baik. Struktur dari furniture menjadi yang utama. Meskipun artinya memilih furniture dengan kualitas baik akan mengurangi jumlah meja dan kursi di dalam ruangan, maka tetap kualitaslah yang harus diutamakan.

4. Pencahayaan


Salah satu faktor yang cukup penting dalam desain ruangan adalah pencahayaan. Pencahayaan akan memberikan suasana di dalam ruangan. Hal ini akan berhubungan juga dengan konsep yang ingin ditampilkan. Selain itu pencahayaan akan memberikan tampilan makanan yang berbeda. Adapun cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Pencahayaan yang baik tidak hanya mengandalkan pencahayaan buatan dari lampu namun juga pencahayaan alami di siang hari.

5. Bukaan Jendela

bukaan jendela yang besar Bentuk dan juga frame jendela perlu didesain dengan baik agar cahaya dapat masuk ke dalam ruangan. Pencahayaan yang tepat dan bayang-bayang frame jendela dapat memberikan kesan yang mendalam pada pengunjung. Selain itu juga memberikan kesan positif dan semangat. Pengunjung yang berada di dekat jendela dapat menikmati santapannnya sambil melihat pemandangan di luar bangunan.

6. Ruang Berkumpul


area berkumpul duduk manis bersama teman Di dalam sebuah kafe atau restoran akan terdapat berbagai macam area ataupun ruang makan. Jika ruang yang diperlukan adalah area makan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga maka pastikan ukuran ruang serta furniture di dalamnya sesuai. Tentunya hal ini akan berbeda dengan ruang untuk konsep kafe yang hanya dikunjungi oleh orang-orang sibuk.

7. Aroma

coffee shop Aroma khas dari sebuah kafe seperti aroma kopi ataupun makanan yang baru dimasak tentunya akan mengguggah selera para pengunjung. Jangan memberikan aroma wewangian yang berlebihan dengan wangi buatan seperti parfum dan penyegar ruangan.

8. Kreasikan Kafe dengan Imajinasimu

kafe dengan ayunan dan dekorasi unik Dengan tujuan memperindah ruang dalam dari kafe, pemilik bangunan pun dapat mengkreasikan imajinasinya di dalam tempat ini. Bersenang-senang dalam mendesain dan merancang dengan menuangkan ide-ide yang terlintas. Buatlah tempat dimana kafe menjadi tempat bekerja dengan lingkungan yang mengasyikkan selama bertahun-tahun.
WhatsApp chat