15 Tren Warna Cat Rumah yang Populer

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah merupakan istana bagi sang pemilik sekaligus tempat istirahat dari berbagai rutinitas. Warna cat rumah sendiri menjadi faktor kenyamanan sebuah rumah dan dapat mengeskpresikan jati diri sang pemilik.  Mendesain warna cat rumah termasuk kebiasaan yang seringkali dilakukan untuk menunjukkan karakter pemilik rumah. Untuk memilih warna cat rumah tentunya disesuaikan dengan keinginan penghuninya. Namun, tidak semua orang mampu mengkombinasikan beberapa warna untuk jadi tampilan yang menarik pada rumah mereka. Dengan demikian, penting kiranya bagi pemilik rumah untuk memikirkan beberapa langkah agar pemilihan warna pada rumah dapat sesuai dengan konsep serta tidak menjadikan kesan kaku bagi penghuninya. Berikut ini ulasan mengenai langkah yang dapat dilakukan saat akan memilih warna untuk cat rumah Anda. Simak yuk 15 Tren Warna Cat Rumah yang Populer !

 

Warna apa yang akan jadi tren di tahun 2021? (Foto:Kaboompics .com-Pexels)

Untuk tren warna cat rumah 2021, sejauh ini didominasi oleh berbagai shade biru dan hijau yang menyegarkan, warna-warna pastel yang lembut, kombinasi warna yang eksentrik seperti abu-abu dan kuning, juga earth tone yang memberi kesan hangat. Jika Anda berencana untuk mengecat kembali dinding rumah, berikut adalah pilihan warna cat rumah berdasarkan rekomendasi perusahaan cat dan ahli warna di 2021.

1) Warna Cat Rumah Beige dengan Kesan Sejuk

 

Warna beige di ruang duduk. (Foto: Rachel Claire-Pexels)

Warna beige di ruang duduk.

Tahun 2021 akan membawa tren warna netral yang hangat, menjauh dari cool tone yang mendominasi di tahun-tahun sebelumnya. Warna cat beige ini cocok untuk Anda yang bosan dengan warna putih tapi belum berani menggunakan warna yang terlalu cerah. Aplikasikan di ruang keluarga agar semua anggota keluarga semakin betah.

2) Warna Cat Rumah Hazelnut Lekang Sepanjang Masa

 

Hazelnut adalah salah satu warna yang klasik namun berkelas. (Foto: dreampainting.com)

Hazelnut adalah salah satu warna yang klasik namun berkelas.

Warna hazelnut yang klasik akan kembali tren di tahun 2021. Yng diaplikasikan ke ruangan akan memberikan rasa hangat dan dapat memantulkan cahaya dengan baik ke ruangan Anda. Hal ini sangat pas untuk Anda yang ingin menghadirkan mood klasik dalam rumah berkonsep minimalis.

BACA JUGA  7 Cara Membuat Apartemen Sejuk Tanpa AC

3) Warna Cat Rumah Hunter Green dengan Sentuhan Alam

 

Warna hunter green memberi sensasi nyaman bagi mata. (Foto: Devon Janse van Rensburg-Unsplash)

Warna hunter green memberi sensasi nyaman bagi mata.

Berbagai shade warna hijau akan populer di tahun ini. Salah satunya warna hijau pekat ini. Dikombinasikan dengan interior ruangan bertema kayu akan memberikan sentuhan alam yang segar dan menyejukkan mata. Warna hijau dipercaya membantu relaksasi mata setelah bekerja keras di depan layar gadget Anda.

4) Warna Cat Rumah Biru Gelap Memberikan Kesan Segar

 

Aksen biru dongker memberi kesan elegan ini menjadi tren baru di tahun 2021. (Foto:  Emily Wang-Unsplash)

Aksen biru dongker memberi kesan elegan ini menjadi tren baru di tahun 2021.

Warna biru gelap atau biru dongker hampir tak pernah lekang oleh waktu dan selalu jadi pilihan populer untuk memberikan kesan modern dan elegan di ruangan. Padukan dengan warna kontras agar interior di sekitarnya semakin menonjol. Warna biru gelap yang menenangkan hati dan menyejukkan mati cocok diaplikasikan hampir di segala ruangan.

5) Warna Cat Rumah Abu Lilac yang Unik

 

Warna abu lilac atau lilac grey membuat ruangan lebih hangat. (Foto: Decoraid.com)

Warna abu lilac atau lilac grey membuat ruangan lebih hangat.

Variasi gradasi warna cat abu-abu akan menjadikan ruangan Anda lebih modern dan unik. Terutama cat abu-abu dengan undertone ungu yang menghasilkan warna lilac yang lembut. Warna ini membuat ruangan terkesan hangat, netral, dan ceria pada saat yang bersamaan.

6) Warna Cat Rumah Pastel Lebih Netral

 

Warna pastel yang lembut pada ruang makan. (Foto:Chastity Cortijo-Unsplash)

Warna pastel yang lembut pada ruang makan.

Warna cat rumah pastel memberikan kesan yang feminin dan ceria pada ruangan. Tahun ini warna pastel yang populer adalah shade yang lebih hangat seperti oatmeal atau ginger. Warna seperti baby blue atau lime green juga akan tetap populer.

Tips Rumah. Jika menggunakan warna pastel sebagai warna utama, Anda bisa menaruh pajangan berwarna metalik atau dekorasi berwarna gelap sebagai kontras agar ruangan makin menawan.

7) Warna Cat Rumah Misty Blues yang Tenangkan Mata

 

Warna misty blue di ruang keluarga. (Foto: Erik Mclean- Unsplash)

Warna misty blue di ruang keluarga.

Biru pucat atau misty blues akan menjadi warna yang diminati di tahun 2021 ini. Warna biru ini akan lebih tepat bila Anda aplikasikan di ruang keluarga karena sarat akan kesan kasual. Anda bisa mencoba misty blue yang membuat suasana ruangan terkesan santai dan menenangkan pada ruang tidur dan kamar mandi.

BACA JUGA  Kenali Macam Ventilasi Rumah

8) Warna Cat Rumah Mustard Super Nyaman

 

Warna mustard akan menghasilkan kesan dinamis sekaligus nyaman. (Foto: Decoraid.com)

Warna mustard akan menghasilkan kesan dinamis sekaligus nyaman.

Tidak semua orang berani memilih warna kuning untuk dinding rumah mereka. Tapi warna mustard yang unik akan memberikan kesan stylish namun tetap netral. Sebaiknya aplikasikan warna ini pada satu bidang dinding, atau sebagai sentuhan garis atas atau bawah dinding dibandingkan pada seluruh dinding. Lebih menarik, bila Anda padukan dengan dekorasi interior terkini.

9) Warna Cat Rumah Moss Green yang Natural dan Tegas

 

Warna hijau tua akan menghasilkan kesan yang menawan. (Foto:Aaina Sharma on Unsplash)

Warna hijau tua akan menghasilkan kesan yang menawan.

Warna ini mengingatkan Anda pada hutan, ya? Karakternya kuat namun juga memberi kesan ruangan yang nyaman dan menyatu dengan alam. Bila Anda ingin mengaplikasikan warna ini, pilihlah ruangan yang paling luas dan paling terang agar ruangan terasa lega namun tidak gelap.

10) Warna Cat Rumah Oranye yang Ceria

 

Aksen warna oranye pada dinding ruang keluarga. (Foto: Matt Wildbore-Unsplash)

Aksen warna oranye pada dinding ruang keluarga.

Sentuhan oranye yang cerah pada ruangan akan membuat suasana lebih ceria dan membuat kesan ruangan lebih lapang. Warna oranye juga semakin menarik bila dipadukan dengan perabot dengan warna putih serta material alam.

11) Warna Cat Rumah Clay yang Lembut

 

Warna clay yang memberi kesan hangat. (Foto: Elledecor)

Warna clay yang memberi kesan hangat.

Warna cat ini memiliki variasi gradasi, seperti coklat muda, karamel, terakota, cengkeh, hingga oranye tua yang semuanya tidak terlalu dominan. Warna-warna yang lembut tersebut dapat memberi suasana yang santai dan hangat. Warna ini juga cocok sebagai warna aksen dinding atau warna interior ruangan.

12) Warna Cat Rumah Mushroom Elegan

 

Warna abu kecoklatan memberi sentuhan berkelas pada ruangan. (Foto: ian dooley-Unsplash)

Warna abu kecoklatan memberi sentuhan berkelas pada ruangan.

Warna cokelat keabu-abuan ini dapat menjadi pilihan cat untuk hunian Anda. Kesannya tetap netral tapi tidak membosankan. Bagi Anda memiliki gaya hunian atau ruangan yang luas maka warna mushroom yang hangat ini akan memberikan “kelas” tersendiri bagi hunian Anda.

BACA JUGA  Bangun Rumah 2 Lantai Murah

13) Warna Cat Rumah Koral Enerjik

 

Warna pink koral pada ruang keluarga. (Foto: Beazy-Unsplash)

Warna pink koral pada ruang keluarga.

Jika Anda menyukai warna yang mencolok dan menambahkan kesan playful pada ruangan, bisa memilih warna koral yang merupakan warna pink muda dengan sedikit campuran jingga. Karena warnanya yang cerah, lebih baik aplikasikan di ruangan seperti kamar anak atau kamar tidur.

14) Warna Cat Rumah Kuning Cerah dengan Kombinasi Unik

 

Kombinasi unik dinding kuning dengan furnitur abu-abu. (Foto: Norbert Levajsics-Unsplash)

Kombinasi unik dinding kuning dengan furnitur abu-abu.

Buat Anda yang ogah ketinggalan jaman, Anda bisa terapkan juga warna Illuminating yang merupakan salah satu Color of the Year 2021 dari Pantone. Warna kuning cerah membuat ruangan terkesan hangat. Kombinasikan dengan warna abu-abu yang netral yang merupakan warna kedua Pantone Color of the Year untuk menciptakan nuansa yang hidup dan dinamis.

15) Warna Cat Rumah Rosy Hue dengan Kesan Pencahayaan Utama

 

Warna pink muda yang membuat ruangan tampak terang. (Foto: Dan 7th on Unsplash)

Warna pink muda yang membuat ruangan tampak terang.

Warna merah muda yang kalem ini dipercaya merefleksikan kesan optimis. Anda bisa kombinasikan dengan warna apa pun yang bersifat netral. Jika Anda ingin kesan rumah yang lebih segar dan modern, pilihan warna seperti putih, abu dan beige bisa jadi kombinasi yang menarik.

Semoga 15 Tren Warna Cat Rumah yang Populer dapat menginspirasi kalian yaa!

JASA ARSITEK JOGJA – merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624