11 Pilihan Kaca Kamar Mandi Kering di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor – Membuat desain kamar mandi bukan selalu mementingkan kenyamanan dan keindahan. Yang perlu menjadi perhatian adalah menjaga kebersihannya. Selama beberapa tahun terakhir Anda akan merasa malas untuk membersihkan seluruh bagian kamar mandi Anda dari lumut dan jamur yang mungkin tumbuh pada dinding kamar mandi. Untuk mengatasinya Anda perlu membuat batas antara area basah dan kering, agar Anda tidak perlu repot untuk membersihkan seluruh kamar mandi. Oleh karena itu simak yuk 11 Pilihan Kaca Kamar Mandi Kering di Rumah!

 

 

1. Kaca Kamar Mandi Berukuran Besar

Tidak ingin air membasahi seluruh lantai kamar mandi, maka pasang kaca kamar mandi berukuran besar.  Kaca ini akan menutup seluruh area mandi sehingga tidak ada air yang menggenang di lantai kamar mandi.

kaca kamar mandi

2. Berbentuk Glass Block 

Ingin tampil beda dengan memiliki kaca kamar mandi dari glass block, kenapa tidak melakukannya?  Kamu bisa memasang sebagian glass block ini untuk menutupi area mandi, keren banget kan desainnya.

kaca kamar mandi

3. Kaca yang Buram 

Desain kamar mandi ini memang gelap dengan memasang dinding yang berwarna hitam, sementara sebagian lain berwarna putih.  Kaca kamar mandi ini buram dan menjadi pemisah antara area yang bercat gelap dengan terang.

kaca kamar mandi

4. Desain Kaca yang Mewah 

Jika kamu memiliki rumah berdesain klasik, ambil saja inspirasi kamar mandi seperti ini dengan desain kaca yang mewah.  Pinggiran kaca berwarna emas dan dipadukan dengan marmer, keren banget kan desain kamar mandinya.

kaca kamar mandi

5. Kaca Kamar Mandi dan Tirai 

Ingin memiliki kamar mandi dengan desain ala hotel bintang lima? Kamu bisa memasang kaca kamar mandi dan tirai.  Tentunya, hal ini hanya bisa dilakukan kalau kamu memiliki master bedroom atau kamar tidur utama dengan kamar mandi.

BACA JUGA  Keuntungan Memakai Atap Sirap

kaca kamar mandi

6. Kaca yang Didesain Seperti Bambu 

Sebenarnya, kaca kamar mandi ini memang biasa saja namun dirancang ada akses seperti susunan batang vertikal, mirip bambu ya.  Desain ini memang mirip dengan kamar mandi untuk kamar tidur utama, ukurannya memang besar.

kaca kamar mandi

7. Kamar Mandi Modern Minimalis 

Kamar mandi ini memang mewah dengan desain modern minimalis, ada bathtub dan juga dua shower.  Sementara kaca kamar mandi berukuran besar dengan bagian kosong di tengahnya, desainnya minimalis tetapi elegan.

kaca kamar mandi

8. Kaca Kamar Mandi Berukuran Kecil 

Desain kaca kamar mandi ini unik karena kanan kirinya tidak tertutup dan hanya menutupi bagian tengah saja.  Kaca ini untuk menutupi area mandi dengan shower, desainnya memang modern minimalis yang elegan.

kaca kamar mandi

9. Kaca di Kamar Mandi Kecil 

Kamar mandi ini tentunya kecil, namun bisa membuat area mandi, toilet, dan juga wastafel serta tempat penyimpanan.  Ada kaca kamar mandi yang menutup area mandi, desain ini bisa menjadi ide untuk kamar mandi di rumah kamu.

kaca kamar mandi

10. Bilik Kamar Mandi 

Kaca kamar mandi ini tidak hanya berupa dinding namun juga pintu sehingga seperti bilik kamar mandi.  Nah, ini bisa menjadi inspirasi kalau kamar mandi kamu berukuran luas dan ingin mempunyai kamar mandi kering.

kaca kamar mandi

11. Kaca dengan Rangka 

Bosan dengan desain kaca kamar mandi yang polos, coba untuk memiliki yang seperti rangka kotak-kotak.  Pinggiran kaca berwarna hitam selaras dengan cermin kamar mandi, pasti kamu mau kamar mandi seperti ini.

Ada sederetan inspirasi dan ide kaca kamar mandi di rumah, kamu mau pilih desain yang mana nih? Semoga ulasan mengenai 11 Pilihan Kaca Kamar Mandi Kering di Rumah dapat membantu yaa!