Kami selaku jasa arsitek di jogja dan kontraktor berpengalaman, memberikan beberapa tips. Membangun gaya rumah minimalis, dengan desain yang elegan, menarik, tetapi juga menekan biaya bangunan.

Rumah minimalis kian digemari oleh para pecinta dunia properti, sehingga tidak heran jika rumah type minimalis menjadi tren properti saat ini. Selain karena konsep rumahnya yang simpel namun tetap menonjolkan kesan modern, harga beli maupun biaya pembuatan rumah minimalis juga lebih terjangkau. Ada berbagai hal yang perlu Anda persiapkan ketika ingin membangun rumah idaman minimalis. Berikut tips membangun rumah minimalis idaman yang perlu dipertimbangkan.

Menentukan Desain Rumah
Langkah pertama dalam membangun rumah idaman minimalis adalah menentukan terlebih dahulu desain rumah yang Anda inginkan. Dengan menentukan desain yang sesuai dengan keinginan, bukan tidak mungkin, Anda akan merasakan kenyamanan saat menghuninya. Namun Anda perlu memperhatikan aspek minimalis dari desain rumah yang Anda bangun, maka dari itu perlu dilakukan perencanaan ruang yang tepat.

Permainan Warna
Dengan berani memilih dan memainkan warna cat rumah yang tepat, hunian minimalis Anda akan tampak lebih elegan dan menawan. Sebaiknya Anda memilih warna yang terang agar kehadirannya bisa membuat ruangan jadi lebih terkesan luas. Hindari menggunakan warna yang cenderung gelap karena akan membuat rumah minimalis Anda tampak sempit.

Penataan Interior
Salah satu komponen interior yang berfungsi sebagai pemanis ruangan adalah furniture. Pada konsep rumah minimalis menghindari penggunaan furniture rumah yang berukuran besar atau dengan jumlah terlalu banyak. Ada baiknya Anda memilih furniture yang simpel namun unik. Penggunaan furniture dengan ukuran yang besar akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Jumlah furniture yang terlalu banyak juga dapat mengganggu kenyamanan Anda. Dengan menggunakan furniture berukuran kecil berkonsep unik, interior rumah Anda akan terlihat anggun.