Tips Membangun Rumah Kost

Rumah kost biasanya akan banyak dicari oleh para mahasiswa ataupun pelajar. Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan sebuah usaha sewa kost, Anda perlu mempertimbangkan beberapa tips membangun rumah kost agar kos Anda selalu dicari orang dalam artian tidak pernah kosong.

Berikut ini ada beberapa tips  membangun rumah kost :

1. Pilihlah lokasi kos yang strategis, bila Anda menargetkan kepada para mahasiswa misalnya, berarti Anda usahakan untuk memilih lokasi dikawasan sekitar kampus.

2. Peliharalah kenyamanan, keamanan, dan kebersihan di rumah kost Anda agar dapat unggul dalam persaingan. Sediakan fasilitas layanan yang berbeda dari tempat lain yang dapat menjadi nilai plus serta sebagai faktor penentu dan pembeda.

3. Penentuan harga, disesuaikan dengan wilayah, fasilitas dan kota. Semakin dekat dengan kampus atau kantor, biasanya juga harganya relatif lebih tinggi. Biaya hidup di kota besar juga merupakan penentu, biaya di Jakarta tentu lebih tinggi dibandingkan dengan diwilayah kota yang terbilang biaya hidupnya masih murah, harga kosnya tentu saja tidak tinggi.

4. Pelayanan tambahan.

Sediakan tenaga pencuci baju, tukang pembersih kamar, layanan wifi, dsb tentu dapat menjadi daya tarik dan menjadi pertimbangan mereka memilih kos Anda.

5. Pilihkah lokasi yang mudah akses jalur transportasinya untuk memberikan kemudahan, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu faktor penunjang.

6. Fasilitas yang umum ada adalah tempat tidur plus kasur dan lemari. Anda dapat memberikan fasilitas tambahan, misalnya meja belajar bagi kalangan pelajar, dan fasilitas AC bagi karyawan dan kota yang berhawa panas ( misalnya kota Jakarta ).

Demikian tips membangun rumah kost yang semoga dapat bermanfaat khususnya bagi Anda yang berminat dan berencana untuk menekuni bisnis ini.