Gaya desain interior kontemporer adalah salah satu gaya desain interior yang saat ini paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para desainer interior. Sebuah gaya desain interior yang seringkali diidentifikasi dan disamakan sebagai gaya desain interior modern.

Ada banyak kebingungan bagaimana membedakan antara desain interior modern dengan desain interior Kontemporer. Kedua gaya desain tersebut sering disalahartikan dan dianggap sebagai gaya yang serupa. Padahal, antara modern dan kontemporer, merupakan dua gaya desain interior yang berbeda.

Meski kedua istilah seringkali dikutip hingga dislahartikan untuk menggambarkan sebuah gaya desain, antara kontemporer dan modern sebenarnya cukup memiliki karakteristik dan ciri khas yang berlainan.

Modern seringkali mengacu pada gaya desain yang populer pada pertengahan tahun 1900-an. Karakteristik seperti bahan alami, warna netral yang ekspansif dengan munculnya warna, dan garis yang bersih dan rendah merupakan bagian dari dekorasi modern.

Interior modern lebih mengikuti pola yang ketat dan seakan sudah ditentukan. Sementara desain kontemporer lebih fleksibel, atau dengan kata lain, kontemporer lahir dengan memadukan berbagai gaya dan variasi.

contoh perbedaan desain kontemporer dan modern :

contoh desain kontemporer

 

contoh desain modern