Ruang tamu tampak mewah – Ruang tamu menjadi ruangan yang penting di dalam rumah. Ruang tamu yang tampil mewah akan membuat penghuninya bangga saat ada tamu yang berkunjung dan kagum dengan interior rumah. Namun, merancang ruang tamu yang tampak mewah

tidak harus dengan barang-barang mahal. Anda bisa membuat ruangan tampil menawan dan tidak kalah dengan ruang tamu orang lain. Anda hanya butuh ide dan kreasi yang menarik.

ruang-tamuIlustrasi (shutterstock)

Bagi yang ingin ruang tamunya memiliki daya tarik berkelas dan tampak mewah, berikut ini simak tipsnya!

-Menempatkan aksesoris yang bentuknya besar akan membuat ruang tamu terkesan berantakan. Anda bisa memilih aksesoris yang bentuknya pas atau kecil untuk mendekorasi ruangan agar terlihat lebih sedap dipandang. Aksesoris yang sederhana bisa membuat ruangan lebih mudah ditata dan terkesan lebih rapi, serta luas.

-Memadukan beberapa furnitur bermaterial berbeda bisa membuat ruangan terkesan mewah dan menarik perhatian. Anda bisa memadukan furnitur kaca, kayu, dan kulit untuk menambah daya tarik ruangan.

-Ciptakan titik fokus di dalam ruang tamu dan gantungkan lukisan berukuran besar di titik tersebut untuk memberikan daya tarik di salah satu sudut ruangan. Pilih lukisan yang berpola unik agar terlihat menarik.

-Menempatkan furnitur dengan bentuk yang unik bisa menambah daya tarik ruang tamu karena ruangan akan terlihat lebih berbeda dan ekslusif.

-Selain itu, gunakan kain bermotif unik untuk membungkus bantalan kursi atau sofa untuk melengapi daya tarik ruang tamu. Hal-hal kecil seperti bantalan ini terkadang luput dari perhatian, padahal bisa mendukung tampilan ruangan.

Sumber : http://www.suara.com/bisnis/2015/12/23/085604/inspirasi-membuat-ruang-tamu-tampak-mewah