Dari sekian banyaknya perabotan di dalam rumah tentu saja lemari pakaian minimalis menjadi salah satu perabotan yang sangat penting keberadaannya. Hampir disetiap rumah pasti memiliki beberapa lemari pakaian entah itu yang berukuran besar, sedang maupun yang minimalis. Kegunaan atau fungsi utama dari lemari pakaian ini tidak lain adalah sebagai tempat untuk menyimpan berbagai macam pakaian mulai dari kaos, t-shirt, kemeja, pakaian dalam, celana pendek, celana panjang hingga setelan jas. Malahan ada juga yang sengaja menyimpan sejumlah dokumen penting bahkan perhiasan di dalam lemari pakaian. Karena itulah saat akan memilih lemari pakaian sebaiknya jangan memilih secara asal-asalan karena ada beberapa hal penting yang mesti diperhatikan supaya lemari pakaian yang sudah dibeli tidak sia-sia.

Lima Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Kebetulan sekali pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa tips dalam memilih lemari pakaian minimalis. Jangan salah sangka lemari pakaian yang minimalis tidak hanya untuk rumah yang minimalis saja tetapi rumah yang besar sekalipun bisa memilih lemari minimalis ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tips memilih lemari pakaian minimalis di bawah ini :

  • Ukuran Lemari

Tips yang pertama sebelum memilih lemari pakaian yang baru hendaknya anda mengukur lebih dulu tempat di mana anda akan meletakkan lemari tersebut. Setelah itu barulah anda bisa memilih lemari pakaian yang ukurannya dirasa cocok. Ini sangat penting karena jika lemari pakaian yang anda beli ternyata terlalu besar hanya akan membuat ruangan menjadi lebih sesak apalagi bila lemari tersebut akan ditempatkan di dalam ruangan kamar yang tidak terlalu besar ukurannya.

 

  • Bahan

Kemudian untuk tips yang kedua adalah memilih bahan lemari yang tidak hanya awet saja tetapi juga aman dari serangan rayap maupun jamur. Jika anda tak ingin membeli lemari kayu maka anda bisa menjatuhkan pilihan pada lemari pakaian yang berbahan plastik. Akan tetapi pastikan juga bahan plastik yang digunakan juga kuat, tahan lama dan tidak mudah terkikis ataupun terkena karat.

  • Desain

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan saat memilih lemari pakaian adalah dengan memperhatikan desain dari lemari pakaian tersebut. Pilihlan desain lemari pakaian yang menurut anda paling menarik dan yang paling utama tentu saja desain dari lemari tersebut harus sesuai dengan tema di rumah anda. Misalnya anda sedang mencari lemari pakaian untuk buah hati anda maka pilihlah lemari pakaian yang minimalis dengan desain yang disukai oleh anak-anak contohnya lemari dengan gambar barbie atau tokoh kartun yang disukai oleh anak anda. Sebaliknya jika lemari pakaian tersebut untuk orang dewasa maka bisa memilih lemari yang ada cerminnya dan di bagian belakang cermin ada semacam kabinet untuk menyimpan perlengkapan make up hingga kotak p3k.

  • Warna

Tips selanjutnya yaitu dengan memilih warna lemari pakaian yang serasi dengan ruangan anda. Contohnya kamar anda di dominasi dengan warna putih maka anda bisa memilih lemari pakaian dengan corak warna krem yang berpadu dengan warna putih. Lalu untuk anak-anak bisa memilih lemari pakaian dengan warna yang cerah seperti biru atau pink.

  • Harga

Untuk tips yang terakhir ini tentu saja anda harus menyesuaikan budget yang anda punya. Tidak harus memilih yang mahal karena ada juga lemari pakaian yang kualitasnya bagus tetapi tidak akan membuat kantong menjadi cekak jadi kunjungilah beberapa toko furniture sebelum menjatuhkan pilihan.

Ya itulah tadi beberapa tips dalam memilih lemari pakaian minimalis.