Cara Membuat Kolam Sederhana di Taman Rumah

 Cara Membuat Kolam Sederhana di Taman Rumah ~ Memiliki kolam air mancur kini bisa diwujudkan oleh siapapun, tidak harus bagi mereka yang memiliki penghasilan melimpah. Hal ini dikarenakan air mancur sudah menjadi suatu yang umum dan hampir selalu ada di setiap rumah. biasanya penempatannya disandingkan dengan taman di depan rumah. tetapi ada juga jenis air mancur yang sengaja dibuat unik yaitu dengan diletakkan di dalam suatu ruangan.

Kolam Air Mancur Untuk Taman Rumah

 

 

Air Mancur Kolam Natural

 

Desain Kolam Dengan Air Terjun Indah

Untuk membuat air mancur sendiri memang tidak mudah, apalagi jika belum berpengalaman, namun tidak ada salahnya untuk kita mengetahui 3 jenis air mancur, yaitu;

 

Kolam Air Mancur Untuk Taman Rumah

 

Air Mancur Kolam Natural

 

Desain Kolam Dengan Air Terjun Indah

1) Standar Fountain
Jenis air mancur ini banyak digunakan oleh masyarakat, karena desainnya yang cukup sederhana dan tidak menyulitkan saat proses pembuatannya. Apabila kita sering melihat air mancur yang menyemburkan air ke atas maka itu termasuk pada kategori ini. pembuatannya hanya memerlukan pipa yang dipasang tegak lurus dan air digerakkan oleh pompa, semakin besar tekanannya maka akan semakin tinggi pula air yang menyembur ke atas. Jenis air mancur ini juga bisa dipasang dengan beberapa pipa sehingga akan tampak lebih menarik.

2) Cascading saucer
Penampakan dari jenis air mancur ini adalah seperti air yang seolah-olah berada di mangkuk besar, dan tumpah ke kolam bagian bawahnya. Untuk jenis air mancur ini memang tampak lebih elegant dan banyak juga peminatnya.

3) Ornamental fountain
Jenis air mancur yang satu ini memang cukup unik karena pipa diletakkan pada obyek yang ada pada air mancur tersebut. Biasanya menggunakan obyek patung anak-anak yang sedang buang air kecil ataupun obyek yang berupa hewan seperti katak.

Dengan mengetahui beberapa jenis kolam air mancur tersebut di atas maka nantinya kita tidak akan kesulitan untuk menentukan mana satu yang benar-benar sesuai dengan keinginan maupun kondisi lingkungan tempat tinggal kita. Jika benar-benar tertarik untuk menerapkannya maka tidak perlu ragu untuk meminta bantuan jasa profesional pembuat air mancur agar nantinya bisa menghasilkan cara membuat kolam air mancur sederhana yang indah.

Semoga artikel mengenai dekorasi air mancur ini bermanfaat untuk kita dan membuat rumah kita tampil menjadi lebih indah.