Blog Kami

Desain interior Jepang

Categories:

Desain interior Jepang selalu menjadi topik yang menarik dan sudah banyak artikel tentang desain interior Jepang yang kami bahas di web ini, tapi jangan khawatir karena kami tidak akan pernah bosan membahas tentang desain interior Jepang. Desain interior Jepang sebenarnya selalu sama dari dulu hingga sekarang jika ada yang sedikit berbeda maka mungkin hanya pada pemilihan bahan. Konsep dasarnya tidak pernah berubah jadi disarankan jangan membuat modifikasi terlalu besar atau berinovasi jika anda benar-benar menginginkan desain interior yang sempurna, walaupun jika anda terpaksa melakukannya juga tidak mengapa hanya saja tema desainnya jelas sudah memudar.

Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya tentang konsep dasar desain interior Jepang, Nah, konsep dasarnya adalah kesederhanaan atau mungkin bisa dikatakan mendekati desain minimalis. Orang Jepang kuno menganggap bahwa keindahan sejati hanya dapat ditemukan dalam kesederhanaan, mereka menganggap bahwa segala sesuatu yang rumit hanya akan menciptakan kebingungan dan ketegangan, oleh karena itu mereka selalu berlatih kesederhanaan ketika berurusan dengan interior rumah mereka dan hal ini telah berlangsung sejak dahulu. Orang-orang Jepang modern juga masih mempertahankan kesederhanaan dalam rumah mereka, desain interior Jepang tradisional selalu bisa beradaptasi dengan baik dengan kehidupan modern mereka.

Desain interior Jepang tidak terlalu suka dengan banyaknya peletakan furniture, karena dengan demikian kita akan membuat ruangan di dalam rumah menjadi luas dan terasa lega, perasaan lega akan mudah didapatkan ketika memasuki rumah dengan desain interior seperti itu. Oleh karena itu, ada banyak orang di jaman sekarang yang menggunakan ruangan dengan desain Jepang sebagai tempat untuk menyendiri atau kadang bermeditasi karena memang ruangan seperti itu bisa membuat kita menenangkan pikiran.

3 Tips Mendesain Rumah Minimalis Ala Pegunungan

Categories:

1. Perbanyak ruang terbuka

Jangan buang sia-sia pemandangan pegunungan yang menakjubkan di sekitar rumah Anda. Perbanyaklah ruang terbuka sehingga Anda senantiasa bisa menikmati indahnya alam sembari mengobrol dengan keluarga. Ruang terbuka yang bisa Anda buat di rumah contohnya adalah balkon dan juga gazebo. Diantara dua hal berikut, mungkin balkon adalah hal yang lebih simpel dibandingkan dengan gazebo.

Balkon dapat Anda bangun di salah satu sisi di bagian rumah Anda. Sedangkan gazebo membutuhkan area yang lebih luas di halaman rumah. Dua spot area tersebut bisa Anda jadikan ruang publik atau pribadi tergantung dari kebutuhan Anda. Untuk liburan bersama dengan keluarga, pastilah balkon dan gazebo menjadi area favorit untuk menghabiskan waktu bersama.

2. Jendela rumah berukuran besar

Iklim pegunungan yang dingin akan cukup mengganggu ketika Anda memang tidak tahan dengan cuaca dingin. Anda mungkin juga tidak akan biasa untuk terlalu lama berada di balkon atau di gazebo. Untuk mengakali hal ini, Anda bisa mendesain bangunan rumah minimalis dengan banyak jendela berukuran besar. Dengan begitu Anda tidak perlu pergi keluar rumah hanya untuk menikmati pemandangan di luar.

Pastikan letak jendela rumah yang Anda buat menghadap ke pamandangan yang pas. Biasanya jendela ini terletak tepat di depan rumah sebagai simbol kemegahan dan juga elegan rumah ala pegunungan. Gunakanlah bahan kaca berkualitas terbaik sehingga desain rumah Anda tidak hanya terlihat sempurna dari penampilan luarnya saja, namun juga dari dalamnya.

3. Desain taman yang alami

Tinggal di daerah pegunungan tanpa sebuah taman di sekitar rumah pastinya akan terasa ada yang kurang. Cobalah untuk membuat taman rumah Anda lebih nyata dengan menanam jenis tanaman yang bisa tumbuh cukup besar dan tinggi. Satu atau dua tanaman saja cukup untuk diletakkan di sudut-sudut taman rumah Anda. Anda juga bisa menyatukan desain taman dengan teras rumah menggunakan warna hijau yang senada.

Jadi, desain rumah ala pegunungan adalah sebuah cara manusia untuk bertahan hidup dengan membuat rumah yang disesuaikan dengan lingkungan yang ada disekitarnya. Anda bisa membuat rumah minimalis ala pegunungan dengan menggunakan bahan-bahan yang bersifat alam seperti batu alam dan kayu. Jangan lewatkan pemandangan menakjubkan dari pegunungan yang ada di lingkungan rumah Anda. Buatlah beberapa desain terbuka dan jendela rumah yang besar, sehingga Anda bisa lebih menikmati nuansa alam yang masih asli. Buat rumah Anda menyatu dengan alam melalui desain taman rumah yang hijau dan sejuk.

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang Tips Mendesain Rumah Minimalis Ala Pegunungan . Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Tips Rumah Aman Saat Musim Hujan

Categories:

Musim hujan telah tiba, setiap hari hujan bisa saja turun sewaktu-waktu. Kondisi ini membuat kita di tuntut lebih waspada terhadap kondisi rumah, akibat hujan turun yang lebat atau besarnya terpaan angin. Kemudian bagaimana caranya Agar Rumah Aman Tetap di Musim Hujan ? Sejak perencanaan awal pembangunan rumah, desain rumah pasti telah diperhitungkan dengan baik untuk mengantisipasi terhadap cuaca panas atau cuaca hujan. Ketika musim panas rumah harus tahan dan dapat menyerap udara panas agar rumah tetap nyaman dan sejuk. Namun ketika musim hujan seperti ini, rumah harus kokoh terhadap terpaan angin dan kuat menahan guyuran hujan agar rumah tidak bocor. Berikut ini saya akan membrikan tips, bagaimana cara merawat rumah agar tetap nyaman dihuni ketika musim hujan tiba. Dan berikut ini adalah beberapa tipsnya

1. Cek kondisi atap rumah, ini berguna untuk melihat apakah genteng dan atap perlu mendapatkan perbaikan atau tidak. Apakah pada atap rumah terdapat retakan atau sambungan antara genteng ada yang terlepas. Bila ada retakan, Anda bisa memberikan waterproof untuk menutup semua retakan yang ada. Bila ada sambungan genteng atau asbes yang lepas, Anda tinggal menyusun kembali sambungan tersebut agar air hujan tidak bisa masuk dari sela-sela sambungan yang lepas. Sebaiknya pengecekan atap rumah di lakukan 2 – 3 bulan sekali, untuk mengantisipasi terjadinya hujan sewaktu-waktu.

2. Setelah atap rumah diperiksa dan mendapatkan perbaikan,selanjutnya adalah memeriksa bagian plafon rumah. Bila plafon rumah Anda terbuat dari beton periksa apakah ada rembesan yang berasal dari atap rumah. Hindari genangan air yang ada pada dak atas, agar air tidak bisa rembes menuju plafon. Bila plafon rumah Anda terbuat dari triplek atau gypsum cek apakah ada tanda bekas air yang terlihat pada plafon. Biasanya kerusakan plafon terlihat dari adanya tanda air pada plafon. Segera perbaiki atau ganti plafon rumah bila ada kerusakan. Jikap lafon rusak dan lembab dibiarkan terus menerus, akibatnya akan fatal. Plafon bisa ambruk dan membahayakan anggota keluarga, jika ini terjadi akan memerlukan perbaikan ekstra dengan biaya yang lebih banyak lagi.

3. Perhatikan sudut kemiringan genteng untuk memaksimalkan kemampuan genteng dalam menghadang air hujan. Pada genteng keramik sudut kemiringan yang dibutuhkan adalah sekitar 30 derajat, sedangkan untuk atap asbes butuh sekitar 15 derajat. Jika sudut kemiringan gentenga tidak diperhatikan dengan baik, maka air hujan yang di sertai angin bisa masuk melalui celah genteng.

4. Teras rumah juga perlu perhatian khusus, untuk melindunginya dari guyuran hujan Anda dapat menambahkan kanopi dengan ukuran satu meter atau lebih. Selain cara ini dapat menghindari air hujan masuk kedalam rumah, ini juga bisa juga melindungi lantai teras dan cat dinding rumah dari tampias air hujan dan angin.

5. Periksa saluran pembuangan air dari atap rumah. Apakah ada sampah atau dedaunan kering yang menyumbat saluran air. Bila saluran pembuangan air tersumbat, hal ini akan membuat genangan air pada dak rumah yang bisa membuat air luber dan bocor masuk kedalam rumah. Sama dengan mengecek atap rumah, pemeriksaan ini sebaiknya di lakukan dua sampai tiga bulan sekal.

sekian dulu yaa tipsnya,semoga bermanfaat ^^

Pengertian Desain Kontemporer

Categories:

Gaya desain interior kontemporer adalah salah satu gaya desain interior yang saat ini paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para desainer interior. Sebuah gaya desain interior yang seringkali diidentifikasi dan disamakan sebagai gaya desain interior modern.

Ada banyak kebingungan bagaimana membedakan antara desain interior modern dengan desain interior Kontemporer. Kedua gaya desain tersebut sering disalahartikan dan dianggap sebagai gaya yang serupa. Padahal, antara modern dan kontemporer, merupakan dua gaya desain interior yang berbeda.

Meski kedua istilah seringkali dikutip hingga dislahartikan untuk menggambarkan sebuah gaya desain, antara kontemporer dan modern sebenarnya cukup memiliki karakteristik dan ciri khas yang berlainan.

Modern seringkali mengacu pada gaya desain yang populer pada pertengahan tahun 1900-an. Karakteristik seperti bahan alami, warna netral yang ekspansif dengan munculnya warna, dan garis yang bersih dan rendah merupakan bagian dari dekorasi modern.

Interior modern lebih mengikuti pola yang ketat dan seakan sudah ditentukan. Sementara desain kontemporer lebih fleksibel, atau dengan kata lain, kontemporer lahir dengan memadukan berbagai gaya dan variasi.

contoh perbedaan desain kontemporer dan modern :

contoh desain kontemporer

 

contoh desain modern

APA ITU DESAIN INTERIOR KLASIK DAN RETRO ?

Categories:
  • DESAIN INTERIOR KLASIK

Tema klasik merupakan tema yang selalu cocok di segala zaman. Tema klasik seolah menjadi tema yang monumental yang selalu memberi kesan mewah nan elegan. Desain interior rumah dengan tema klasik ini tidak berbeda dengan yang lainnya dalam hal unsur warna. Warna menjadi sesuatu yang akan memberi warna dalam setiap rumah.

Dalam desain interior rumah bertema klasik beberapa warna yang dapat menjadi pertimbangan antara lain, warna putih klasik, biru keabu-abuan. Selain itu warna lain yang bisa menjadi kombinasi adalah warna kuning, hijau, kuning dan coklat. Perpaduan yang apik dari warna-warna tersebut akan menciptakan suasana tempo dulu yang tetap menawan untuk masa kini.

 

 

 

Yang perlu dicermati lagi adalah bahwa desain interior dengan tema klasik ini banyak didominasi oleh profil dan uraian. Furniture dengan bahan kayu akan membuat suasana ruangan lebih natural dan kuat. Penerapam warna natural seperti coklat warna kayu, kuning emas dan hijau daun serta warna tanah akan lebih menguatkan kesan klasik yang selalu natural. Demikian juga elemen dekorasi yang lain seperti vas bunga dapat dijadikan aksen sebuah ruangan.

Selain vas bunga, elemen dekorasi lain seperti lukisan, lampu gantung kristal selain memberi kesan mewah dan elegan juga akan menambah visual interior rumah menjadi lebih apik dan artistik. Apalagi jika hal itu dipadukan dengan batu alam atau marmer dengan pola tertentu yang diaplikasikan pada lantai atau sebagian dinding ruangan.

  • DESAIN INTERIOR RETRO

 

Tema yang sudah terkenal sejak tahhun 1960-an kini juga mulai digemari. Gaya retro yang berciri khas dengan warna-warna terang, cerah, dan dinamis ini menggambarkan dinamis dan vitalitas penghuninya. Kegairahan serta atraktif sering dimunculkan dalam desain interior bergaya retro ini. Selain unsur warna yang menjadi ciri khasnya, unsur metalik juga mendukung rumah bergaya retro.

Pada perkembangannya warna masih menjadi ciri khas yang menonjol pada desain interior rumah bertema retro ini. Saat ini rumah berdesain interior retro lebih memilih warna shoking, seperti orange, biru, dan merah. Di samping itu motif geometris yang dikombinasikan dengan desain modern juga menjadi alternatif dalam pengembangan desain interior bergaya retro.

 

 

Sementara itu elemen dekorasi yang muncul dalam desain interior bertema retro ini terlihat pada pemilihan dan penempatan aksesoris ruang, seperti lampu, lukisan, vas bunga, dan bingkai foto pun harus memberikan suasana yang nyaman (cozy). Sedangkan untuk lampu, gemerlap lampu vintage juga dapat menjadi alternatif untuk memberi kesan dramatis.

Itulah beberapa tema desain yang saat ini masih menjadi kebanggaan para desain interior rumah. Dengan kreasi Anda, bisa saja Anda memadukan berbagai tema yang ada menjadi satu kesatuan yang utuh. Karena memang salah satu prinsip yang harus dipegang oleh setiap orang yang ingin mendesain interior rumahnya adalah prinsip keutuhan dan keseimbangan.

 

Itulah penjelasan mengenai Desain interior Klasik dan juga Desain interior Retro.Semoga artikel ini bermanfaat yaaa.GBU^^

 

 

Panduan Dekorasi Kamar Anak Sesuai dengan Perkembangan Usianya

Categories:

Sedang merencanakan dekorasi kamar untuk bayi Anda? Selain mengutamakan keamanan dan kenyamanan perabotan, coba perhatikan pula pemilihan warnanya. Interior kamar tidur pun dianjurkan berkembang sesuai dengan usia anak sehingga mendukung pertumbuhannya. Berikut adalah saran penataan kamar anak menurut para ahli dari Dr Sears Wellness Institute:

0-3 Bulan
Menurut penelitian, di awal tahap kehidupan, bayi hanya bisa melihat warna hitam, putih, dan abu-abu saja. Untuk itu, dianjurkan agar para orangtua mendekorasi kamar bayi yang baru lahir dengan nuansa monokrom. Dengan begitu, diharapkan anak mendapat stimulasi visual terbaik serta mendukung perkembangan dan pertumbuhan otaknya.

3-6 Bulan
Setelah usia tiga bulan, bayi baru mulai bisa mengenali warna-warna lainnya. Karenanya, Anda boleh membawa sentuhan warna terang ke dalam ruangan demi melanjutkan perkembangannya. Jika Anda memang sudah memulai kamar tidur anak dengan nuansa monokrom, menyesuaikannya dengan warna lain tentu tidak akan sulit.

6-12 Bulan
Penglihatan bayi sudah berkembang dengan sempurna pada usia enam sampai delapan bulan. Momen tersebut sebaiknya dijadikan kesempatan unuk mengenalkan warna yang lebih kompleks dalam kamar tidurnya. Tak perlu merombak warna kamar secara keseluruhan, Anda bisa melakukannya dengan menambah mainan, buku, atau furnitur dengan warna-warna yang belum ada. Namun hindari pula terlalu berlebihan dalam menambah barang agar bayi tetap nyaman.

1-2 Tahun
Di umur satu hingga dua tahun umumnya anak sudah mulai belajar bicara dan bisa membedakan warna-warna. Di saat itu lah, Anda dapat menambahkan lebih banyak warna baik pada dinding atau tempat tidur. Hal tersebut baik dilakukan untuk menstimulasi kognitif anak.

3-4 Tahun
Si kecil biasanya sudah dapat mengetahui nama-nama warna di usia ini. Untuk lebih mengembangkan kemampuan rekognisinya, Anda bisa menambah mainan atau perabotan dengan warna-warna menarik. Untuk mengembangkan kemampuan berbahasa dan berkomunikasi, Anda juga dapat menggantungkan poster di dinding dengan gambar angka, buah, atau binatang.

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline