• DESAIN INTERIOR KLASIK

Tema klasik merupakan tema yang selalu cocok di segala zaman. Tema klasik seolah menjadi tema yang monumental yang selalu memberi kesan mewah nan elegan. Desain interior rumah dengan tema klasik ini tidak berbeda dengan yang lainnya dalam hal unsur warna. Warna menjadi sesuatu yang akan memberi warna dalam setiap rumah.

Dalam desain interior rumah bertema klasik beberapa warna yang dapat menjadi pertimbangan antara lain, warna putih klasik, biru keabu-abuan. Selain itu warna lain yang bisa menjadi kombinasi adalah warna kuning, hijau, kuning dan coklat. Perpaduan yang apik dari warna-warna tersebut akan menciptakan suasana tempo dulu yang tetap menawan untuk masa kini.

 

 

 

Yang perlu dicermati lagi adalah bahwa desain interior dengan tema klasik ini banyak didominasi oleh profil dan uraian. Furniture dengan bahan kayu akan membuat suasana ruangan lebih natural dan kuat. Penerapam warna natural seperti coklat warna kayu, kuning emas dan hijau daun serta warna tanah akan lebih menguatkan kesan klasik yang selalu natural. Demikian juga elemen dekorasi yang lain seperti vas bunga dapat dijadikan aksen sebuah ruangan.

Selain vas bunga, elemen dekorasi lain seperti lukisan, lampu gantung kristal selain memberi kesan mewah dan elegan juga akan menambah visual interior rumah menjadi lebih apik dan artistik. Apalagi jika hal itu dipadukan dengan batu alam atau marmer dengan pola tertentu yang diaplikasikan pada lantai atau sebagian dinding ruangan.

  • DESAIN INTERIOR RETRO

 

Tema yang sudah terkenal sejak tahhun 1960-an kini juga mulai digemari. Gaya retro yang berciri khas dengan warna-warna terang, cerah, dan dinamis ini menggambarkan dinamis dan vitalitas penghuninya. Kegairahan serta atraktif sering dimunculkan dalam desain interior bergaya retro ini. Selain unsur warna yang menjadi ciri khasnya, unsur metalik juga mendukung rumah bergaya retro.

Pada perkembangannya warna masih menjadi ciri khas yang menonjol pada desain interior rumah bertema retro ini. Saat ini rumah berdesain interior retro lebih memilih warna shoking, seperti orange, biru, dan merah. Di samping itu motif geometris yang dikombinasikan dengan desain modern juga menjadi alternatif dalam pengembangan desain interior bergaya retro.

 

 

Sementara itu elemen dekorasi yang muncul dalam desain interior bertema retro ini terlihat pada pemilihan dan penempatan aksesoris ruang, seperti lampu, lukisan, vas bunga, dan bingkai foto pun harus memberikan suasana yang nyaman (cozy). Sedangkan untuk lampu, gemerlap lampu vintage juga dapat menjadi alternatif untuk memberi kesan dramatis.

Itulah beberapa tema desain yang saat ini masih menjadi kebanggaan para desain interior rumah. Dengan kreasi Anda, bisa saja Anda memadukan berbagai tema yang ada menjadi satu kesatuan yang utuh. Karena memang salah satu prinsip yang harus dipegang oleh setiap orang yang ingin mendesain interior rumahnya adalah prinsip keutuhan dan keseimbangan.

 

Itulah penjelasan mengenai Desain interior Klasik dan juga Desain interior Retro.Semoga artikel ini bermanfaat yaaa.GBU^^