1. Perbanyak ruang terbuka

Jangan buang sia-sia pemandangan pegunungan yang menakjubkan di sekitar rumah Anda. Perbanyaklah ruang terbuka sehingga Anda senantiasa bisa menikmati indahnya alam sembari mengobrol dengan keluarga. Ruang terbuka yang bisa Anda buat di rumah contohnya adalah balkon dan juga gazebo. Diantara dua hal berikut, mungkin balkon adalah hal yang lebih simpel dibandingkan dengan gazebo.

Balkon dapat Anda bangun di salah satu sisi di bagian rumah Anda. Sedangkan gazebo membutuhkan area yang lebih luas di halaman rumah. Dua spot area tersebut bisa Anda jadikan ruang publik atau pribadi tergantung dari kebutuhan Anda. Untuk liburan bersama dengan keluarga, pastilah balkon dan gazebo menjadi area favorit untuk menghabiskan waktu bersama.

2. Jendela rumah berukuran besar

Iklim pegunungan yang dingin akan cukup mengganggu ketika Anda memang tidak tahan dengan cuaca dingin. Anda mungkin juga tidak akan biasa untuk terlalu lama berada di balkon atau di gazebo. Untuk mengakali hal ini, Anda bisa mendesain bangunan rumah minimalis dengan banyak jendela berukuran besar. Dengan begitu Anda tidak perlu pergi keluar rumah hanya untuk menikmati pemandangan di luar.

Pastikan letak jendela rumah yang Anda buat menghadap ke pamandangan yang pas. Biasanya jendela ini terletak tepat di depan rumah sebagai simbol kemegahan dan juga elegan rumah ala pegunungan. Gunakanlah bahan kaca berkualitas terbaik sehingga desain rumah Anda tidak hanya terlihat sempurna dari penampilan luarnya saja, namun juga dari dalamnya.

3. Desain taman yang alami

Tinggal di daerah pegunungan tanpa sebuah taman di sekitar rumah pastinya akan terasa ada yang kurang. Cobalah untuk membuat taman rumah Anda lebih nyata dengan menanam jenis tanaman yang bisa tumbuh cukup besar dan tinggi. Satu atau dua tanaman saja cukup untuk diletakkan di sudut-sudut taman rumah Anda. Anda juga bisa menyatukan desain taman dengan teras rumah menggunakan warna hijau yang senada.

Jadi, desain rumah ala pegunungan adalah sebuah cara manusia untuk bertahan hidup dengan membuat rumah yang disesuaikan dengan lingkungan yang ada disekitarnya. Anda bisa membuat rumah minimalis ala pegunungan dengan menggunakan bahan-bahan yang bersifat alam seperti batu alam dan kayu. Jangan lewatkan pemandangan menakjubkan dari pegunungan yang ada di lingkungan rumah Anda. Buatlah beberapa desain terbuka dan jendela rumah yang besar, sehingga Anda bisa lebih menikmati nuansa alam yang masih asli. Buat rumah Anda menyatu dengan alam melalui desain taman rumah yang hijau dan sejuk.

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang Tips Mendesain Rumah Minimalis Ala Pegunungan . Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.